Teknologi
Kamis, 31 Desember 2015 - 04:00 WIB

APLIKASI MUSIK : Mix Radio Kini Punya 40 Juta Lagu di Katalog

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mix Radio (Youtube)

Aplikasi musik streaming Mix Radio saat ini mempunyai 40 juta katalog lagu.

Solopos.com, JAKARTA — Aplikasi streaming musik online, Mix Radio menambah katalog musiknya sebanyak lebih dari empat juta lagu. Kini Mix Radio memiliki lebih dari 40 juta musik katalog dalam enam bulan perjalanannya di Indonesia.

Advertisement

Tambahan lagu-lagu tersebut meliputi lagu-lagu dari Indonesia dan internasional. Country Manager Mix Radio Indonesia, Upik Muditya, mengatakan, aplikasi musik Mix Radio akan terus menambah jumlah katalog lagu.

“Aplikasi musik Mix Radio terus menambahkan lagu baru dari musisi lokal hingga internasional, dari label besar hingga label independen setiap hari. Hal itu kami lakukan untuk menjaga katalog musik kami agar tetap segar,” kata Upik Muditya, seperti dilansir Kantor Berita Antara, Senin (28/12/2015).

Aplikasi musik Mix Radio memiliki belasan genre berbeda seperti pop, rock, metal, hiphop, R&B, indie, jazz, dangdut, rohani hingga klasik. Mix Radio memungkinkan para penggunanya untuk dapat menikmati jenis lagu yang mereka suka secara gratis.

Advertisement

“Mix Radio adalah sebuah aplikasi streaming musik paling personal dan pintar. Aplikasi ini bisa memutarkan lagu-lagu sesuai dengan selera penggunanya dan pintar karena ketika pengguna mendengarkan lagu-lagu dari penyanyi pilihan mereka, pengguna bisa menekan tombol love atau unlove. Saat itulah, mesin kami mempelajari lagu-lagu kesukaaan pengguna,” ujar Upik.

Selain genre musik, aplikasi Mix Radio juga memungkinkan pengguna untuk mencari artis favorit mereka, yang dapat dinikmati oleh pengguna Mix Radio dengan mengetik nama penyanyi di kolom pencarian.

Aplikasi musik tersebut juga telah mengembangkan mesin personalisasi sendiri dan menganalisis miliaran poin data dari para pendengarnya.

Advertisement

“Ketika pengguna menekan tombol love, Mix Radio akan kembali memutarkan lagu dari penyanyi tersebut dan sebaliknya, jika pengguna unlove sebuah lagu dari seorang penyanyi, maka lagu tersebut tidak akan ditampilkan kembali. Hingga pada akhirnya, Mix Radio hanya menampilkan lagu-lagu kesukaan dari pengguna,” tambahnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif