Soloraya
Kamis, 10 Desember 2015 - 17:35 WIB

HASIL PILKADA WONOGIRI 2015 : Hamid dan KWB Ucapkan Selamat kepada Jos

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Hamid Noor Yasin, cawabup Wonogiri (Istimewa)

Hasil Pilkada Wonogiri 2015 versi hitung cepat dimenangi Jos.

Solopos.com, WONOGIRI – Koalisi Wonogiri Baru (KWB) dan calon Bupati Wonogiri, Hamid Noor Yasin, menyampaikan selamat kepada pasangan calon Bupati dan Wabup Wonogiri, Joko Sutopo-Edy Santoso (Jos), yang unggul di perhitungan cepat.

Advertisement

Meski demikian, Hamid Noor Yasin meminta semua sukarelawan HW dan Koalisi Wonogiri bersabar dan tenang menunggu hasil akhir yang disampaikan KPU Wonogiri.

“Kepada seluruh pendukung, teman-teman KWB dan sukarelawan HW kami ucapkan terima kasih atas perjuangan dan pengorbannya. Tolong tidak anarkistis dan berpikir tenang, sabar menunggu hasil akhir dari KPU,” kata dia, Kamis (10/12/2015).

Hamid menegaskan, dirinya ikhlas dan legawa apa pun hasilnya.

Advertisement

Ketua KWB, Sunarmin, menuturkan hasil quick count patut dihormati bersama namun keputusan final tetap di penyelenggara Pilkada Wonogiri, yakni KPU.

Menyinggung langkah hukum, Sunarmin menyatakan, anggota tim advokasi masih mendalami setiap laporan dugaan pelanggaran dari saksi dan sukarelawan.

Ketua KPU Wonogiri, Mat Nawir menegaskan, rapat pleno penetapan hasil penghitungan suara di masing-masing PPK (panitia pemilihan kecamatan) bisa dimajukan dari rencana 14-15 Desember 2015.

Advertisement

“Jika hari ini, input data dan validasi perolehan suara di masing-masing TPS sudah selesai maka pleno PPK bisa dimajukan. Agenda pleno PPK 14-15 Desember namun pleno KPU tetap 17 Desember dan esok harinya dilakukan penetapan pasangan calon terpilih,” ujarnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif