Soloraya
Rabu, 2 Desember 2015 - 14:40 WIB

BENCANA WONOGIRI : Pj Bupati Siapkan Dana Tak Terduga Rp1,3 Miliar untuk Penangananan Bencana

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Anggota Koramil Wonogiri mengangkat korban bencana alam angin ribut saat simulasi penanggulangan bencana alam di Desa Purwosari, Kecamatan Wonogiri, Sabtu (25/1/2014). (Trianto HS/JIBI/Solopos)

Bencana Wonogiri, Pemkab akan menyiapkan SK pencairan dana tak terduga untuk penanggulangan bencana.

Solopos.com, WONOGIRI–Pejabat (Pj) Bupati Wonogiri, Sarwa Pramana, tengah menyiapkan surat keputusan (SK) pencairan dana tak terduga sekitar Rp1,3 milar. Hal tersebut digunakan sebagai langkah antisipasi penanggulangan bencana alam saat musim hujan nanti.

Advertisement

Sesuai perkiraan cuaca, diperkirakan pada Januari-Februari 2016 akan terjadi cuaca ekstrim. Tidak menutup kemungkinan hal tersebut akan menimbulkan bencana alam.

“Sampai saat ini dana tersebut belum dicairkan, maka saya siapkan SK untuk pencairannya. Diharapkan dapat digunakan untuk membantu masyarkat yang membutuhkan,” kata dia saat ditemui wartawan di kantornya, Selasa (1/12/2015).

Dia mengatakan pemerintah daerah juga memiliki tanggung jawab untuk menangani korban bencana alam yang terjadi di wilayahnya.

Advertisement

Sementara itu, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Wonogiri, Bambang Haryanto, mengatakan saat ini pihaknya sudah mulai memetakan wilayah-wilayah yang rawan terjadi tanah longsor, di antaranya adalah di Pare dan Keloran, Kecamatan Selogiri; Genengharjo, Hargorejo dan Ngarjosari, Kecamatan Tirtomoyo; Brenggolo, Kecamatan Jatoroto serta Geneng, Kecamatan Bulurejo.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif