Teknologi
Selasa, 1 Desember 2015 - 14:25 WIB

SMARTPHONE TERBARU : Lolos Sertifikasi TENAA, Ini Spesifikasi Oppo R7S Plus

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Oppo R7S Plus (Gsmarena)

Smartphone terbaru Oppo R7S Plus telah lolos sertifikasi TENAA. Bagaimana dengan bocoran spesifikasinya?

Solopos.com, SOLO — Vendor ponsel asal Tiongkok, Oppo, telah meluncurkan perangkat R7S dua bulan lalu. Kini Oppo sepertinya telah siap meluncurkan smartphone terbaru Oppo R7s Plus dengan spesifikasi tinggi.

Advertisement

Sebagaimana dikutip dari Gsmarena, Selasa (1/12/2015), rencana Oppo dalam meluncurkan smartphone terbaru R7S Plus diketahui dengan adanya sertifikasi dari lembaga asal Tiongkok, TENAA. Spesifikasi yang bocor dari TENAA telah muncul di dunia maya.

Menurut bocoran yang beredar, smartphone terbaru Oppo R7S Plus memiliki layar berukuran 6 inci beresolusi 1.080×1.920 piksel Full HD. Oppo juga membekalinya dengan layar lengkung 2.5D. Ponsel pintar Tiongkok itu memang masuk kelas menengah.

Smartphone terbaru Oppo R7S Plus memiliki prosesor sama seperti Oppo R7S, Snapdragon 615. Tapi kabar lain menyebutkan Oppo R7S Plus akan menggunakan prosesor Mediatek MT6795 Helio X10 yang juga cepat.

Advertisement

Ponsel pintar Oppo tersebut akan diperkuat RAM 4 GB dan memori internal 64 GB yang bisa diperluas dengan microSD. Sementara di sektor kamera belakang dengan resolusi 13 megapiksel (MP), pengguna smartphone terbaru Oppo R7S Plus bisa menghasilkan gambar mumpuni dan jernih.

Untuk kamera depan, resolusi 8 MP membuat pengguna bisa berfoto selfie dengan nyaman. Sedangkan untuk baterai dengan data 4.000 mAh, bisa membuat smartphone terbaru Oppo R7S bisa bertahan cukup lama.

Bahkan pengguna bisa mengisi baterai secara cepat dengan menggunakan teknologi VOOC. Smartphone terbaru Oppo R7S Plus akan berjalan dengan sistem operasi Android 5.0 Lollipop.

Advertisement

Berat smartphone terbaru Oppo R7S Plus diperkirakan 200 gram dengan ukuran 158,18 mm × 82,3 mm ×7, 75 mm. Ponsel Pintar Tiongkok itu juga tersedia dengan pilihan warna emas dan perak.

Dengan spesifikasi seperti itu, smartphone terbaru Oppo R7S Plus akan dijual cukup mahal, US$517 atau sekitar Rp7,1 juta. Belum diketahui jadwal pasti peluncurannya. Tapi bisa jadi Oppo akan meluncurkannya tahun depan.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif