Jatim
Selasa, 1 Desember 2015 - 20:05 WIB

PEMKAB MADIUN : Plt Sekda Madiun Diduduki Kepala BKD

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi kursi jabatan (JIBI/Solopos/Dok.)

Pemkab Madiun tidak lagi punya sekretaris daerah definitif seiring pensiunnya Soekardi. Jabatan tersebut sementara dipanggul Kepala BKD Kabupaten Madiun.

Madiupos.com, MADIUN — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Madiu membuka pendaftara jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Madiun, Jawa Timur yang telah kosong setelah sekda sebelumnya, Soekardi, resmi pensiun dari pegawai negeri sipil (PNS) per Selasa (1/12/2015).

Advertisement

Bupati Madiun, Muhtarom, mengatakan meski panitia seleksi daerah (panselda) sudah dibentuk dan membuka pendaftaran jabatan sekda Kabupaten Madiun sejak Rabu (25/11/2015), belum satu pun pelamar menampakkan batang hidungnya. Dia berharap orang dalam atau pejabat di lingkungan Pemkab Madiun bersedia mendaftar menjadi sekda Kabupaten Madiun.

“Sebelum berangkat, saya menerima laporan belum ada satu pun pejabat Pemkab Madiun memasukkan persyaratan. Meski pendaftaran baru akan ditutup pada Senin [8/12/2015] mendatang, saya sudah mulai mendorong mereka yang memenuhi persyaratan untuk maju,” kata Muhtarom di sela-sela acara Green Camp 2015 di Desa Randu Alas, Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun, Selasa (1/12/2015).

Disinggung Madiunpos.com terkait posisi pelaksana tugas (Plt) Sekda Kabupaten Madiun yang rencananya diisi mulai Selasa ini, Muhtarom menyebut adalah Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Madiun, Endang Setyorini.

Advertisement

Diminta Daftarkan Diri
Bupati yang akrab disapa Mbah Tarom tersebut sebelumnya juga telah meminta para pejabat di lingkungan Pemkab Madiun yang telah berpangkat 4C segera mendaftarkan diri menempati posisi Sekda Kabupaten Madiun. “Saya memprediksi bisa jadi para pejabat yang telah memenuhi syarat belum mau mengajukan berkas pendaftaran karena masih tidak enak hati, mengingat Soekardi baru saja habis masa kerjanya. Saya yakin beberapa hari lagi ada beberapa pejabat di lingkungan Pemkab Madiun yang mulai mengajukan berkas pendaftaran ke Panselda,” ujar Muhtarom.

Terkait mekanisme pemilihan Sekda Kabupaten Madiun, Muhtarom menerangkan, pendaftar bakal disaring Panselda hingga hanya menyisakan tiga kandidat. Menurut dia, setiap pendaftar akan dinilai dari berbagai kelengkapan persyaratan hingga harus menjalani tes kesehatan. Setelah diperoleh tiga nama calon Sekda Kabupaten Madiun, Muhtarom menyebut, akan diusulkan kepada Gubernur Jatim Soekarwo.

“Siapa pun yang terpilih menjadi Sekda Kabupaten Madiun, adalah pilihan terbaik. Sekda terpilih akan menjadi trio dalam pemerintahan di Kabupaten Madiun, bersama saya dan Pak Iswanto [Wakil Bupati Madiun],” jelas Muhtarom.

Advertisement

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya
KLIK di sini untuk mengintip Kabar Sragen Terlengkap

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif