Soloraya
Selasa, 24 November 2015 - 19:40 WIB

PENCABULAN WONOGIRI : Duh, Diiming-Imingi Rp10.000, Siswi SMP Disetubuhi 2 Pemuda

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kapolres Wonogiri AKBP Akbar WIndro Panggabean menanyai kedua tersangka pencabulan di Giritontro, Wonogiri, Selasa (24/11/2015). (Trianto Hery Suryono/JIBI/Solopos)

Pencabulan Wonogiri menimpa seorang siswi SMP di Giritontro, Wonogiri.

Solopos.com, WONOGIRI–Seorang siswi SMP di Kecamatan Giritontro, Wonogiri, AR, 14, disetubuhi dua pemuda, Alek Subiyanto, 20, dan IR, 17, warga Giritontro, Wonogiri. Diketahui IR merupakan pacar korban. Sementara Alek merupakan pelaku persetubuhan yang dilakukan dalam waktu terpisah.

Advertisement

Kapolres Wonogiri, AKBP Windro Akbar Panggabean, mengatakan kedua tersangka ditangkap Senin (23/11/2015) di tempat terpisah. “Kedua tersangka ditangkap dan ditahan setelah orang tua korban melapor ke polisi,” jelas dia.

Kapolres menambahkan kasus persetubuhan itu terungkap dari permintaan korban untuk pindah sekolah. “Korban AR mengaku malu jika tidak pindah sekolah karena sudah disetubuhi seorang pemuda. Dari ungkapan itu, orang tua korban melapor ke polisi dan selang beberapa jam kemudian, polisi menangkap dua tersangka.”

Modus yang digunakan pelaku, jelas Kapolres, korban tergiur imingi-iming Rp10.000 dari tersangka Alek.

Advertisement

Perkenalan korban dengan dua tersangka berawal dari SMS. Tersangka IR menyetubuhi korban pada Juni sedangkan tersangka Alek menyetubuhi korban pada September.

Tersangka Alek yang bekerja sebagai buruh bangunan mengaku persetubuhannya dengan korban dilakukan di kamar mandi salah satu SD di Kecamatan Giritontro.

“Saya kenal korban dari teman yang menunjukkan isi SMS bahwa korban mengajak bersetubuh. Saya katakan nanti diberi uang Rp10.000 dan korban mau melayani,” ujarnya.

Advertisement

Kedua tersangka dijerat Pasal 81 UU No 35/2014 tentang Perlindungan Perempuan dan Anak jo Pasal 287 KUHP dengan ancaman hukuman penjara 15 tahun.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif