Soloraya
Jumat, 23 Oktober 2015 - 19:15 WIB

KEBAKARAN LAWU : Asap Dari Lawu Masuk Wonogiri

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kabut asap tipis menyelimuti udara kota Solo dilihat dari atap Solo Grand Mall. Jumat (23/10/2015). Kabut asap tersebut diduga berasal dari kebakaran hutan di gunung Lawu di kawasan Cemorosewu, Magetan. Jatim. (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/Solopos)

Kebakaran Lawu membuat asap sampai Wonogiri.

Solopos.com, WONOGIRI–Kabut asap mulai muncul di beberapa wilayah di Wonogiri. Diduga asap tersebut berasal dari kawasan hutan di lereng Gunung Lawu yang terbakar.

Advertisement

Informasi yang dihimpun Solopos.com, kabut asap terdapat Kecamatan Girimarto, Slogohimo, Bulukerto dan sebagainya. Meskipun kondisi asap saat ini belum menimbulkan gangguan yang berarti bagi warga. Menurut Camat Slogohimo, Hery Indrastiyono, kabut asap tersebut mulai terlihat sejak Jumat (23/10/2015).

“Baru hari ini [Jumat] terlihat, tapi asap masih tipis. Selain itu posisinya di atas, sehingga tidak mengganggu,” kata dia saat dihubungi Solopos.com, Jumat.  Menurut dia, jarak pandang di wilayah Slogohimo juga masih normal. Hanya sejak pagi, sambungnya, kondisi di wilayahnya seperti mendung karena sinar matahari sedikit terhambat kabut.

Hal serupa juga disampaikan Camat Girimarto, Suparmo. Dia mengatakan asap tipis mulai terlihat di wilayahnya sejak Jumat lalu.

Advertisement

“Ada asap tapi tipis. Baru muncul tadi,” kata dia. Belum bisa dipastikan asal kabut asap tersebut. Namun diperkirakan datang dari kawasan hutan Gunung Lawu yang terbakar sejak beberapa hari terakhir.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif