News
Jumat, 9 Oktober 2015 - 21:45 WIB

Ngeri, Beginilah Gambaran Macet Parah di Tiongkok...

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kemacetan parah di Tiongkok (Metro.co.uk)

Macet di Tiongkok lebih parah ketimbang Indonesia. Di hari libur nasional, kemacetan bahkan bisa membentuk 50 barisan mobil.

Solopos.com, BEIJING – Salah satu permasalah pelik yang melanda kota besar di dunia adalah kemacetan. Tak hanya di Jakarta, di negara-negara lain yang memiliki penduduk padat juga memiliki permasalahan yang sama. Kemacetan parah juga terjadi di Tiongkok saat libur panjang.

Advertisement

Setidaknya ada 50 mobil berjejer dalamn kemacetan parah yang terjadi di Tiongkok. Kemacetan tersebut terjadi di pintu tol Beijing, Tiongkok untuk menyambut Hari Kemerdekaan.

Sebagaimana dilansir Metro.co.uk Jumat (9/10/2015), kemacetan itu terjadi di pintu keluar jalan tol. Pintu tol tersebut memang baru dioperasikan beberapa saat menjelang libur perayaan Hari Kemerdekaan.

Di Tiongkok, Hari Kemerdekaan dirayakan dengan libur nasional selama seminggu penuh. Perayaan tersebut dikenal dengan nama “Minggu Emas”.

Advertisement

Badan Pariwisata Tiongkok memperkirakan sertidaknya ada 750 juta orang menghabiskan liburan mereka dengan bertamasya. Jumlah tersebut hampir sama dengan setengah jumlah penduduk Tiongkok.

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif