Teknologi
Jumat, 9 Oktober 2015 - 13:45 WIB

MEDIA SOSIAL TERPOPULER : Batal Pasang Tombol Dislike, Facebook Pilih Emoji

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tombol emoji Facebook

Media sosial terpopuler Facebook akhirnya tak jadi memasang tombol dislike dan menggantinya dengan emoji reaction.

Solopos.com, NEW YORK – Facebook akhirnya batal menambahkan tombol dislike. Media sosial terpopuler di dunia itu mengganti tombol itu dengan deretan tombol emoji berbentuk reaction.

Advertisement

Dilporkan Digital Spy seperti dikutip dari Detik, Jumat (9/10/2015), beberapa waktu lalu, CEO Facebook Mark Zuckerberg berjanji akan menghadirkan tombol “Dislike” untuk pengguna Facebook. Tombol ini rupanya berwujud dalam emoji “Reaction”.

Raksasa jejaring sosial tersebut akan meluncurkan sebuah fitur bernama Reactions. Fitur ini dijanjikan akan mengubah cara seseorang menyukai (like) sebuah postingan.
Tombol “Like” yang ikonik akan tetap ada, namun akan disertai dengan emoji untuk mengekspresikan cinta, tertawa, menyeringai jahil, terkejut atau marah.

Mengingat penggunaan emoji yang telah meluas di jejaring sosial dan aplikasi komunikasi, cukup mengejutkan jika Facebook akhirnya membuat juga fitur semacam ini.

Advertisement

Fitur ini kabarnya masih diuji coba di Irlandia dan Spanyol pekan ini. Namun belum ada informasi, kapan “Reaction” tersedia secara global untuk seluruh pengguna.

Sebelumnya, Zuckerberg mengatakan bahwa pengguna Facebook sudah lama meminta tombol “Dislike”. Meski mengabulkannya, suami dari Priscilla Chan ini mengingatkan bahwa keberadaan fitur tersebut nantinya bukan untuk hal negatif, melainkan untuk memberi opsi bagi penggunanya saat bereaksi terhadap sebuah postingan.

“Kami tidak ingin tombol dislike digunakan untuk menghina atau mengganggu seseorang. Tombol ini justru ditujukan untuk menunjukkan rasa empati,” kata Zuckerberg.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif