Sport
Jumat, 9 Oktober 2015 - 20:35 WIB

KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2018 : Argentina Dipermalukan Ekuador 0-2 di Kandang

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kualifikasi Piala Dunia 2018 diawali dengan catatan buruk bagi Tim Tango dalam laga Argentina vs Ekuador.

Solopos.com, BUENOS AIRES — Argentina secara mengejutkan kalah 2-0 dari Ekuador dalam kualifikasi Piala Dunia 2018 di Buenos Aires, Jumat (9/10/2015). Bermain di kandang sendiri, Argentina harus kebobolan dua kali menjelang akhir babak kedua.

Advertisement

Dilaporkan espnfcasia.com, Ekuador sepertinya bakal memaksakan hasil imbang dalam lawatannya ke Buenos Aires kali ini. Namun, dominasi mereka sepanjang babak kedua membuat anak asuh Gustavo Quintero mampu mencetak gol dari kaki Frickson Erazo, menit 81, dan Caicedo pada menit ke-82.

Tak hanya kekalahan memalukan Argentina di kandang, pertandingan ini juga membuat bintang Manchester City, Sergio Aguero, kembali ke perawatan. Aguero ditandu keluar pada babak pertama akibat cedera serius pada hamstringnya.

Ekuador tidak terpengaruh status Argentina sebagai finalis Piala Dunia 2014 dan catatan tidak pernah menang saat kedua tim bertemu. Pada menit ke-11, winger Manchester United, Antonio Valencia, mengejutkan saat mampu melepas umpan ke Jefferson Montero, namun meleset.

Advertisement

Tuan rumah yang terus bertahan juga terancam dua menit kemudian saat dua pemain Ekuador melepas bola ke lini pertahanan Argentina. Beruntung Mascherano masih mampu menahan serangan itu.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif