Entertainment
Jumat, 9 Oktober 2015 - 19:10 WIB

CINTA ELIF ANTV : Inilah Si Tampan Engin Akyurek, Pemeran Omer...

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Engin Akyurek (www.turkishcelebritynews.com)

Cinta Elif ANTV turut melambungkan nama Engin Ekyurek.

Solopos.com, SOLO – Anda penggemar Cinta Elif ANTV? Tentu tahu dengan si ganteng Omer? Pemeran Omer dalam serial Turki itu diperankan oleh Engin Ekyurek. Ingin tahu lebih dalam tentang Omer? Yuk, simak ulasan berikut ini:

Advertisement

Dikutip Solopos.com dari berbagai sumber, Engin Ekyurek  pemeran Omer di Cinta Elif ANTV  lahir di Ankara, Turki, pada 12 Oktober 1981. Ayahnya berkerja sebagai seorang pejabat pemerintahan sementara ibunya adalah ibu rumah tangga.

Engin Akyurek merupakan lulusan Universitas Ankara pada 2002. Di universitas tersebut, ia  mengambil studi sejarah.
Pada 2004, dua tahun setelah lulus dari universitas, Engin Akyürek mencoba peruntungan dengan mengikuti audisi di sebuah televisi Turkiye’nin Yildizlari. Dalam audisi tersebut ia mendapat peringkat pertama,

Atas kemenangan itulah pemilik tinggi badan 187 cm ini diikutkan sebagai peran pendukung dalam serial TV Yabanci Damat (2004-2007), yang diproduksi oleh Yagmur Taylan dan Durul Taylan. Karakter Kadir Sadikoglu yang dimainkan Engin Ekyurek mendapatkan banyak pujian dari kritikus, akibatnya, sebuah proyek film datang menghampirinya, Zeki Demirkubuz’s Kader (2006).

Advertisement

Berkat perannya sebagai Cevat dalam film perdananya, Engin Ekyurek membuatnya meraih dua penghargaan di ajang 39.Turki Cinema Awards dan CASOD (Cagdas Sinema Oyunculari Dernegi) Awards pada tahun 2006 sebagai Most Promising Actor alias Aktor Berbakat.

Terakhir, Engin Akyurek memintangi drama Kara Para Ask yang di Indonesia diubah menjadi Cinta Elif. Berperan sebagai Omer Demir di Cinta Elif ANTV ia berhasil masuk dalam nominasi International Emmy Awards 2015 bersaing dengan aktor ternama dari berbagai negara yakni Emilio de Mello (Brazil), Rafe Spall (Inggris), dan Maarten Heijimans (Belanda).

Sebagaimana dilansir Todays Yaman, Selasa (6/10/2015), International Emmy Awards 2015 akan digelar di New York, AS pada 23 November 2015 mendatang,

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif