Lifestyle
Rabu, 23 September 2015 - 15:15 WIB

INFO HIDUP SEHAT : Simak 5 Fakta Menarik tentang Teh

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - teh (japanesestation)

Info hidup sehat kali ini terkait fakta seputar teh.

Solopos.com, SOLO — Teh merupakan minuman yang sangat populer di Asia, terutama Tiongkok, Hong Kong, Taiwan, dan Jepang. Belakangan  di negara-negara Barat, teh semakin populer sebagai minuman yang bermanfaat untuk kesehatan.

Advertisement

Sebuah penelitian di Hong Kong, seperti dilansir laman Dailymail.co.uk, Kamis (10/9/2015), menyimpulkan kandungan zat yang terdapat pada teh berpotensi untuk mengurangi rasa lelah, meningkatkan kewaspadaan, meningkatkan kinerja tubuh, serta kinerja otak.

Selain zat-zat yang terkandung dalam teh ternyata juga ditemukan vitamin E yang baik untuk kesehatan tubuh. Berikut 5 fakta tentang teh yang perlu Anda ketahui.

1.Teh Da Hong Pao merupakan teh terbaik di dunia.
Teh ini dijualbelikan dengan harga US$1.025.000 per kilogram. Tumbuhan yang berasal dari pegunungan di wilayah Quang Ho, Tiongkok ini memiliki aroma bunga dan rasa manis.

Advertisement

2. Minum teh dapat mengurangi 24% risiko kematian akibat penyebab non-kardiovaskular.
Menurut ilmuan dari Prancis, Nicolas Danchin, jika dibandingkan efek teh dan kopi pada kesehatan, dirinya memilih teh ketimbang kopi.

3. Minum teh hijau sebelum tidur akan meningkatkan tubuh untuk membakar kalori dan meningkatkan metabolisme tubuh.
Misalnya, teh oolong yang berasal dari perkebunan Taiwan ini memiliki rasa pahit, namun meninggalkan rasa sedikit manis setelah diminum. Serta, kabarnya mampu meningkatkan 10% metabolisme dalam tubuh.

4. Secangkir teh yang diendapkan bisa digunakan untuk membuat rambut tampak mengilap dan sehat.
Bukan hanya itu, zat yang terkandung dalam teh juga membantu mengurangi rambut rusak dan bercabang. Sedangkan untuk rambut ringan hanya menjadi agak gelap.

Advertisement

5. Teh bisa digunakan untuk membersihkan furnitur rumah Anda yang terbuat dari kayu.
Teh dapat membantu membersihkan dan mengilapkan warna kayu. Hanya dengan menggunakan kain bersih yang dicelupkan ke dalam air teh lalu gosokkan pada furnitur. (Inna Surya Sari/JIBI/Solopos.com) 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif