Sport
Sabtu, 29 Agustus 2015 - 01:25 WIB

UNDIAN US OPEN 2015 : Serena Potensi Reuni dengan Masha

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jika skenario lancar, Serena bisa bereuni dengan Maria Sharapova di semifinal US Open 2015. Ist/telegraph.co.uk

Undian US Open 2015 telah dilakukan. Sejumlah bintang top diperkirakan bisa bereuni di babak akhir, termasuk antara Serena dan Sharapova

Solopos.com, NEW YORK—Serena Williams di ambang mencetak sejarah baru setibanya di Grand Slam US Open 2015 yang bergulir, Senin (31/8/2015). Petenis nomor satu dunia ini bakal menjadi petenis pertama yang bisa merebut empat titel grand slam dalam semusim sejak era Steffi Graf di musim 1988 silam seandainya jadi juara US Open 2015. Jika skenario lancar, Serena bisa bereuni dengan Maria Sharapova di semifinal.

Advertisement

Jalan petenis favorit tuan rumah ini tak akan mudah. Sederet petenis unggulan siap menjegal langkah Serena di setiap babak. Di babak ketiga unggulan teratas itu kemungkinan berjumpa dengan sang kompatriot, Sloane Stephens, yang pernah mengalahkan Serena di perempat final Australian Open 2013.

Jika lolos, ia mungkin berhadapan dengan semifinalis Australian Open 2015, Madison Keys, di babak keempat. Sedangkan di perempat final bisa jadi ia bereuni dengan sang kakak, Venus Williams. Seandainya tak bertemu dengan Venus, ia bisa berjumpa lagi dengan Belinda Bencic yang mendepak Serena di semifinal Rogers Cup 2015 lalu.

“Lebih baik berjumpa dengannya [Venus] di perempat final daripada di babak 16 besar. Namun, ada Sloane yang tak bisa saya hindari. Madison juga bermain dengan baik. Jadi ini bukan hal yang mudah untuk dilalui,” kata Serena, dilansir Reuters, Jumat (28/8/2015).

Advertisement

Terlepas dari potensi bersua dengan Sharapova di empat besar, petenis berusia 33 tahun itu harus melewati Vitalia Diatchenko terlebih dulu di babak pertama. Di babak kedua peraih 21 gelar grand slam ini mungkin bertemu Mirjana Lucic-Baroni.

Di sisi lain unggulan kedua tunggal putra, Roger Federer, berpotensi jumpa Andy Murray di semifinal. Sedangkan petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic, dihadapkan dengan unggulan keempat Kei Nishikori di fase serupa.

Namun, Djokovic harus melewati Rafael Nadal seandainya ia melangkah ke perempat final. Sementara Murray ditantang Nick Kyrgios di laga pembuka. Meski mesti kembali berhadapan dengan Djokovic di semifinal, Nishikori bisa mengulang memori manis lolos ke final seperti musim lalu. Dengan catatan, ia harus kerja keras memulangkan sang raja tenis dunia. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Undian Babak Pertama US Open 2015

Advertisement

[1] Novak Djokovic vs Joao Souza

Leonardo Mayer vs [2] Roger Federer

Nick Kyrgios vs [3] Andy Murray

[4] Kei Nishikori vs Benoit Paire

Advertisement

[5] Stan Wawrinka vs Albert Ramos-Vinolas

[6] Tomas Berdych vs Bjorn Fratangelo

Radu Albot vs [7] David Ferrer

Borna Coric vs [8] Rafael Nadal

Advertisement

[9] Marin Cilic vs petenis kualifikasi

[10] Milos Raonic vs Tim Smyczek

 

[1] Serena Williams vs Vitalia Diatchenko

Marina Erakovic vs [2] Simona Halep

[3] Maria Sharapova vs Daria Gavrilova

Advertisement

Jamie Loeb vs [4] Caroline Wozniacki

[5] Petra Kvitova vs petenis kualifikasi

[6] Lucie Safarova vs Lesia Tsurenko

Dominika Cibulkova  vs [7] Ana Ivanovic

Petenis kualifikasi vs [8] Karolina Pliskova

Carina Witthoeft vs [9] Garbine Muguruza

[10] Carla Suarez Navarro vs Denisa Allertova

Sumber: Usopen.org. (rid/JIBI

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif