Sport
Sabtu, 29 Agustus 2015 - 04:25 WIB

PIALA ASPROV JATENG : SFA Langsung Jumpa Unnes

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Piala Asprov Jateng Kelompok Umur 14 tahun digelar Batang. Wakil Solo SFA langsung jumpa Unnes.
 
Solopos.com, SOLO — Solo Football Academy (SFA) langsung berjumpa musuh bebuyutan, Universitas Negeri Semarang (Unnes), dalam babak penyisihan Piala Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Tengah (Jateng) KU-14 di Batang, Sabtu (29/82015).

SFA menjadi satu-satunya wakil Kota Bengawan dalam turnamen yang diikuti 12 tim pilihan dari berbagai sekolah sepak bola (SSB), akademi, serta pusat latihan (puslat) se-Jateng itu. Kendati berada dalam satu grup dengan dua tim unggulan, Unnes dan Apac Inti Ungaran, pasukan Eduard Tjong itu optimistis mampu melenggang mulus ke perempat final.

Advertisement

Rivalitas SFA dan Unnes selalu berjalan sengit. Dalam pertemuan terakhir di final Piala Wali Kota Solo 2015, SFA dipaksa mengakui keunggulan Unnes dengan skor 0-1.

“Kami yakin mampu revans di turnamen kali ini. Unnes memang pesaing paling berat, tapi kami percaya diri bisa lolos ke babak selanjutnya,” ujar Pemilik SFA, Qorib “Erick” Masykuri, saat dihubungi Espos, Jumat (28/2015).

Seluruh peserta Piala Asprov PSSI Jateng KU-14 dibagi ke dalam empat grup yang masing—masing terdiri dari tiga tim di babak penyisihan. Dua tim terbaik dari setiap grup berhak melenggang ke babak delapan besar.

Advertisement

Semarang mengirimkan paling banyak wakil di turnamen ini. Selain Unnes, Kota Atlas juga diwakili tim Terang Bangsa, SMP Negeri 14 Semarang, Tugu Muda, Putra Arisa, Sport Supaya Sehat (SSS), dan Universitas Diponegoro (Undip).

Erick memprediksi SFA akan kembali bertemu Unnes di laga final jika kedua tim itu lolos dari fase grup. “Kami membawa 20 pemain dengan persiapan cukup matang jadi saya optimistis SFA setidaknya bisa lolos ke final, syukur-syukur malah juara dan mengalahkan Unnes,” tutur mantan manajer Persis Solo Junior (Jr) musim 2014 itu. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Advertisement

Ilustrasi turnamen sepak bola Asprov Jateng. Ist/dok

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif