Jatim
Sabtu, 29 Agustus 2015 - 06:05 WIB

KAMPUS MADIUN : 1.006 Mahasiswa IKIP PGRI Madiun Siap Terjun ke Sekolah

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mahasiswa IKIP PGRI Madiun mengikuti acara Pembekalan PPL di Graha Cendekia Kampus II IKIP PGRI Madiun, Kamis (27/8/2015). (JIBI/Madiunpos.com/Istimewa)

Kampus Madiun, IKIP PGRI Madiun, menjadwalkan praktik pengalaman lapangan di 58 instansi sekolah yang tersebar di Kota Madiun, Kabupaten Madiun, dan Kabupaten Magetan.

Madiunpos.com, MADIUN — Unit Praktik Kependidikan Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Madiun menggelar acara pembekalan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) di Graha Cendikia Kampus II IKIP PGRI Madiun, Kamis (27/8/2015).

Advertisement

Berdasarkan informasi yang diperoleh Madiunpos.com, Pembekalan PPL di Kampus II diikuti 1.006 mahasiswa IKIP PGRI Madiun. Seribuan mahasiswa tersebut dijadwalkan melaksanakan PPL di 58 intansi sekolah pada berbagai satuan pendidikan mulai dari TK hingga SMA/MA/SMK.

Bukan hanya di Kota Madiun, instansi sekolah yang menjadi lokasi PPL mahasiswa IKIP PGRI Madiun itu tersebar du Kabupaten Madiun dan Kabupaten Magetan.

Dibekali
Ketua Panitia Pembekalan PPL IKIP PGRI Madiun, Joko Widiyanto, mengatakan acara itu perlu dilakukan terlebih dahulu agar mahasiswa siap sebelum terjun ke sekolah. Materi yang disampaikan dalam acara Pembekalan PPL mahasiswa IKIP PGRI Madiun itu, antara lain tata krama pergaulan di sekolah, kurikulum 2013, manajemen berbasis sekolah, serta teknis pelaksanaan PPL.

Advertisement

“Kemarin [Rabu, 26/8/2015] kami sudah melaksanakan kegiatan persamaan persepsi dan penandatangan MoU dengan sekolah-sekolah yang akan dijadikan tempat PPL mahasiswa IKIP PGRI Madiun,” kata Joko kepada Madiunpos.com.

Joko menjelaskan kegiatan persamaan persepsi dan penandatanganan MoU dihadiri kepala sekolah atau yang mewakili dari 58 instansi sekolah yang menjadi tempat PPL mahasiswa IKIP PGRI Madiun.

 

Advertisement

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif