Teknologi
Sabtu, 29 Agustus 2015 - 07:10 WIB

HASIL PENELITIAN : Awas, Asap Dupa Picu Kanker Paru-Paru!

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pembakaran dupa (bp.blogspot.com)

Hasil penelitian mengungkapkan bahaya paparan asap dupa bagi kesehatan manusia.

Solopos.com, SOLO – Membakar dupa kerap dilakukan saat melakukan suatu kegiatan suci atau sakral. Perlu diketahui, hasil penelitian terbaru menunjukkan asap dupa ternyata berbahaya bagi kesehatan manusia.

Advertisement

Dilansir Dailymail.co.uk, Rabu (26/8/2015), para peneliti dari South China University of Technology mengadakan sebuah penelitian tentang efek asap dupa bagi kesehatan manusia. Hasil penelitian mereka mengungkapkan asap dupa berbahaya bagi manusia dan dapat memicu kanker paru-paru.

Para peneliti mengatakan asap dupa yang terhirup akan terperangkap dalam paru-paru dan memicu sel kanker muncul. Asap dupa mengandung banyak zat mutagenik, genotoksik, dan sitotoksik yang sangat berbahaya bagi kesehatan organ dalam manusia.

“Orang-orang perlu meningkatkan kewaspadaan dan lebih memperhatikan segala aktivitas dalam ruangan yang menggunakan dupa. Meskipun dalam penelitian kami menggunakan variabel terbatas, namun penelitian ini tetap menunjukkan bahaya asap dupa bagi kesehatan manusia,” terang ketua penelitian, Dr. Rong Zhou. (Guruh Putra Tama/JIBI/Solopos.com)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif