News
Sabtu, 29 Agustus 2015 - 02:10 WIB

HAJI 2015 : Suhu Capai 50 Derajat, Tenda di Arafah Dipasangi AC

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tenda jemaah Indonesia di Padang Arafah, Mekah, Arab Saudi (JIBI/Solopos/Antara/Prasetyo Utomo)

Haji 2015 memasuki musim panas. Tenda di Arafah akan dipasangi AC dan karpet tipis.

Solopos.com, MEKAH – Mekah tengah dalam musim panas saat puncak haji di Arafah. Suhu udara diperkirakan berada pada kisaran 40 – 50 derajat celcius.

Advertisement

Ketua Muassasah Asia Tenggara Muhammad Amin Hasan Andragiri mengungkapkan pihaknya akan menyediakan AC atau pendingin udara di tenda-tenda Arafah untuk memberikan kenyamanan bagi jemaah haji Indonesia.

“Tahun ini kita bikin kontrak dengan Indonesia untuk bikin AC di Arafah agar lebih nyaman,” kata Amin kepada Tim Media Center Haji (MCH) Daker Makkah pada Pertemuan Koordinasi dan Ta’aruf dengan Muassah dan Maktab, Aziziyah-Makkah, Kamis (27/8/2015) malam, seperti dilansir dalam situs Kemenag.go.id, Jumat (28/8/2015).

Menyiapkan pendingin udara di Arafah, menurut Amin menjadi bagian dari upaya Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi dan Muassasah Asia Tenggara untuk meningkatkan pelayanan bagi jemaah haji. Selain AC, upaya lainnya adalah  mengganti hambal [karpet tipis] yang selama ini digunakan untuk alas pada tenda-tenda jamaah dengan karpet yang lebih tebal.

Advertisement

“Tenda Arafah jemaah Indonesia akan menggunakan karpet, bukan lagi hambal. Semua maktab menggunakan karpet,” katanya.

Amin Andragiri menegaskan bahwa segala sesuatunya sudah siap dan berharap jamaah haji Indonesia akan merasa lebih nyaman selama berada di Armina. “Sekarang sudah siap. Kapal laut sudah berangkat, insya Allah jemaah senang di Mekah, Arafah, dan Mina,” harapnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif