Sport
Sabtu, 29 Agustus 2015 - 00:25 WIB

KABAR NBA 2015/2016 : Irving Comeback Januari

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Cleveland Cavaliers harus bersabar lebih lama untuk bisa mendapatkan jasa Kyrie Irving. Dia baru bisa turun Januari 2016 mendatang. Ist/claveland.com

Kabar NBA 2015/2016 masih cukup menggembirakan. Bintang Cleveland Cavaliers Kyrie Irving memang belum bisa langsung main di pembuka NBA akhir Oktober mendatang. Namun Januari 2016 dia diharapkan bisa tampil.

Solopos.com, CLEVELAND—Cleveland Cavaliers harus bersabar lebih lama untuk bisa mendapatkan jasa Kyrie Irving. Bintang Cavs itu kemungkinan besar baru bisa bergabung dengan para penggawa lain, Januari 2016 mendatang. Cedera Irving yang cukup serius membikin point guard itu harus menjalani rehabilitasi lebih lama.

Advertisement

Dilansir ESPN, Jumat (28/8/2015), Irving mendapatkan cedera lutut kaki kiri ketika membela Cavs di game pertama final NBA kontra Golden State Warriors lalu. Masa penyembuhan patah tulang kaki itu berjalan lambat yang membikin Irving tak mungkin turun ke lapangan untuk melawan Chicago Bulls di partai pembuka NBA 2015/2016, 27 Oktober mendatang.

Cedera yang berujung patah kaki itu membikin pebasket berusia 23 tahun itu mesti naik meja operasi awal Juni lalu. Di awal ia diperkirakan bakal menepi tiga hingga empat bulan. Tapi, prediksi itu bisa meleset mengingat Cavs juga tak mau berisiko memaksa Irving untuk segera bermain. Cavs memilih untuk menunggu meski memakan waktu lebih lama. Keputusan ini dirasa yang terbaik agar tubuh Irving benar-benar siap untuk diajak berduel di lapangan.

“Sejujurnya saya tak bisa memastikan kapan kembali. Saya ingin melanjutkan perjalanan yang sudah saya jalani supaya lebih baik setiap hari,” ujar Irving.

Advertisement

Dengan status Irving yang tak bisa dipastikan dalam beberapa bulan ke depan, Cavs harus segera membuat rencana baru untuk menggantikan peran Irving. Salah satunya adalah membebankan tugas berat ini kepada Mo Williams yang baru saja diboyong dari Charlotte Hornets.

Bisa jadi sang pelatih, David Blatt, punya rencana cadangan dengan merotasi sejumlah pemain. Jika Irving kembali, Cavs punya keuntungan berlipat lantaran ia bisa melakukan apa pun. Selain itu, tak banyak tim yang punya dua point guard yang sekaligus mahir mencetak skor seperti Cavs.

Sebelumnya Irving sepakat memperpanjang kontrak selama lima musim dengan nilai sekitar US$ 90 juta atau mencapai Rp1,2 triliun. Dengan kesepakatan itu, Irving akan berada di Cavs sampai musim 2019/2020. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif