Sport
Selasa, 25 Agustus 2015 - 07:55 WIB

KABAR PEMBALAP INDYCAR : Mantan Pembalap F1 Koma

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mantan pembalap Formula One (F1), Justin Wilson, terbaring koma setelah mengalami kecelakaan saat melakoni ajang balap IndyCar. Ist/crash.net

Kabar pembalap IndyCar mengkhawatirkan. Pembalap itu, Justin Wilson, merupakan mantan pembalap Formula One mengalami kecelakaan dan koma.

Solopos.com, POCONO—Mantan pembalap Formula One (F1), Justin Wilson, harus terbaring koma setelah mengalami kecelakaan mengerikan saat melakoni ajang balap IndyCar di Pocono Raceway, Pennsylvania, Minggu (23/8/2015) waktu setempat.

Advertisement

Wilson tengah mengikuti balapan ABC Supply 500 yang merupakan seri kedua terakhir Verizon IndyCar Series 2015 ketika kecelakaan terjadi. Balapan memasuki lap ke-179 dari total 200 putaran ketika mobil salah satu pembalap, Sage Karam, melintir saat melewati tikungan 1. Karam menabrak tembok yang membikin puing mobil terbang.

Salah satu bagian mobil itu jatuh tepat di kokpit mobil Wilson dan menghantam kepalanya dengan cukup keras. Pembalap berusia 37 tahun mengalami cedera kepala yang parah yang membikin tak sadar diri.

“Pembalap IndyCar, Justin Wilson, mengalami cedera pada bagian kepalapa saat membalapa di Pocono Raceway. Wilson dalam keadaan koma dan kritis dan sedang dievaluasi lebih lanjut di Lehigh Valley Health Network, Allentown, Pennsylvania,” rilis IndyCar, dilansir Sky Sports, Senin (24/8/2015).

Advertisement

Wilson pernah membalap di F1 bersama Minardi dan Jaguar selama musim 2003. Setelah itu ia beralih ke Champ Car mulai musim 2004 hingga 2007. Ia lalu bergabung ke ajang IndyCar sejak musim 2008 hingga sekarang.

“Berdoa untuk kesembuhan kakak saya. Saya berusaha menguatkan diri dan Juli, Istri Wilson. Terima kasih untuk semua doa dan dukungan di waktu yang berat ini bagi kami. Saya belum mengetahui kondisi terbaru. Tolong jangan berspekulasi,” tulis adik Wilson, Stefan, yang juga pembalap IndyCar lewat Twitter.

Tak hanya Wilson yang terluka, Karam juga dibawa ke rumah sakit setelah kecelakaan tersebut. Meski mobilnya rusak parah, ia masih sadar. Hanya, ia keluar mobil dengan gemetar dan memar-memar. Perlombaan ini akhirnya dihentikan. Sementara rekan Wilson di Andretti Autosport, Ryan Hunter-Reay, keluar sebagai pemenang. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif