Lifestyle
Selasa, 25 Agustus 2015 - 14:35 WIB

HASIL PENELITIAN : Dampak Bekerja Terlalu Lama, Terancam Stroke dan Sakit Jantung

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi situasi kantor (bbc.co.uk)

Hasil penelitian ini tentang hubungan durasi waktu bekerja dengan ancaman beberapa penyakit berbahaya.

Solopos.com, LONDON – Bekerja keras dapat mempermudah seseorang untuk mencapai suatu target yang diinginkan. Namun, bekerja keras perlu mengingat lama waktu yang dihabiskan.

Advertisement

Sebuah hasil penelitian mengungkapkan tentang hubungan durasi waktu kerja dengan risiko terkena penyakit jantung.

Dilansir Cbsnews.com, Rabu (19/8/2015), para peneliti dari University College London menemukan kaitan antara waktu kerja dengan risiko terkena penyakit jantung.

Mereka juga mengatakan waktu kerja yang terlalu lama meningkatkan risiko terkena stroke. Mereka melibatkan sebanyak 600.000 orang dalam penelitian tersebut untuk dijadikan sumber data penelitian.

Advertisement

Para peneliti mengutarakan orang yang bekerja sekitar 55 jam dalam sepekan berpotensi terkena penyakit jantung sebesar 13 persen dan stroke sebesar 33 persen.

Mereka juga mengungkap beberapa faktor lain yang meningkatkan risiko penyakit berbahaya tersebut, seperti faktor usia, jenis kelamin, dan kondisi ekonomi.

“Penelitian ini berhasil mengungkap hubungan antara lama waktu kerja dengan risiko terkena penyakit jantung dan stroke. Kami mendasarkan penelitian kami ini dari penelitian sebelumnya yang membahas hal serupa,” ujar peneliti dari University College London, Mika Kivimaki. (Guruh Putra Tama/JIBI/Solopos.com)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif