Lifestyle
Sabtu, 22 Agustus 2015 - 05:15 WIB

HASIL PENELITIAN : Awas, Panggilan Gendut Sebabkan Berat Badan Melonjak!

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - gemuk ilustrasi (rodmustresign.com)

Hasil penelitian menyebutkan panggilan gendut bisa menyebabkan berat badan seseorang naik.

Solopos.com, SOLO – Menyebut gendut pada orang yang memiliki masalah berat badan ternyata berakibaut buruk. Sebutan gendut bisa menyebabkan berat badan orang yang mengalami kegemukan semakin melonjak.

Advertisement

Dikutip Solopos.com, Kamis (20/8/2015) dari Dailymail.co.uk, hasil penelitian mengungkapkan panggilan gendut bisa menyebabkan stres yang berakibat semakin naiknya berat badan. Tekanan dan rasa frustrasi yang dialami oleh orang yang memiliki masalah dengan berat badan akan memancing mereka untuk menolak pola hidup sehat.

Dokter Eric Robinson dari University of Liverpool, Inggris, mengatakan orang yang berat badan akan lebih baik tidak mengetahui masalah tersebut. “Menyadari diri Anda mengalami masalah kegemukan bisa memicu stres, dan juga akan semakin sulit bagi Anda untuk berpindah ke gaya hidup yang lebih sehat,” tutur Robinson

Robinson melakukan pengamatan terhadap 14.000 warga Inggris dan Amerika Serikat dari usia kanak-kanak hingga dewasa yang mengalami masalah berat badan. Hasil penelitian tersebut mengungkapkan orang  yang menyadari mereka mengalami masalah kegemukan cenderung memilih melampiaskan stres  dengan makan. (Diah Puspita Ningrum/JIBI/Solopos.com)

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif