Lifestyle
Jumat, 21 Agustus 2015 - 05:10 WIB

HASIL PENELITIAN : Ini Pentingnya Berdiri dan Berjalan Bagi Pekerja

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi situasi kantor (bbc.co.uk)

Hasil penelitian manfaat berdiri dan berjalan di sela-sela aktivitas kerja mampu meningkatkan kesehatan

Solopos.com, SOLO – Beberapa jenis pekerjaan membuat manusia menghabiskan banyak waktu untuk duduk. Padahal, duduk terlalu lama diyakini dapat menyebabkan timbulnya beberapa penyakit pada manusia. Sebuah hasil penelitian menyarankan para pekerja menyisihkan waktu untuk berdiri atau berjalan-jalan di sela kegiatan mereka untuk membuat tubuh lebih fit.

Advertisement

Dilansir Discovery.com, Kamis (13/8/2015), hasil penelitian menyebutkan berdiri dapat mengatur tingkat gula darah dan kolesterol. Selain itu, berjalan dapat menyehatkan kondisi jantung dan meningkatkan metabolisme tubuh.

“Hasil penelitian kami menyajikan bukti tentang manfaat berdiri dan berjalan yang dilakukan untuk mengurangi waktu duduk saat bekerja. Berdiri dan berjalan mampu meningkatkan kesehatan jantung, metabolisme tubuh, mengatur kadar gula darah dan kolesterol tubuh,” ujar seorang peneliti University of Queensland, Genevieve Healy.

Para peneliti melibatkan sekitar 700 pekerja sebagai sampel. Para pekerja biasa menghabiskan waktu cukup lama bekerja di depan komputer. Mereka diminta untuk berdiri atau berjalan di sela-sela aktivitas. Para peneliti memantau efek berdiri dan berjalan yang dilakukan para pekerja. (Guruh Putra Tama/JIBI/Solopos.com)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif