Lifestyle
Kamis, 20 Agustus 2015 - 01:10 WIB

TIPS DIET : Inilah 5 Langkah yang Efektif, Tapi Sering Terlewatkan

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi diet (JIBI/Solopos/Dok)

Tips diet memudahkan Anda menjalani program diet.

Solopos.com, SOLO — Meskipun banyak tips dan trik diet yang beredar di masyarakat, pada kenyataannya tidak semua tips mampu menurunkan berat badan secara efektif.

Advertisement

Dikutip Solopos.com, Rabu (19/8/2015) dari laman Psychologicaltoday.com, seorang profesor dan psikolog dari Rutgers University, Amerika Serikat, Charlotte Markey, mengungkapkan ada beberapa langkah diet yang efektif namun sering terlewatkan oleh para pelaku diet.

Berikut beberapa langkah diet efektif yang sering terlewatkan:

Kebiasaan Tidak Sehat
Kebiasaan yang tidak sehat akan berpengaruh pada kesehatan tubuh. Cobalah untuk mulai mengubah kebiasaan Anda setiap pekannya. Ingat bahwa penurunan berat badan dalam waktu singkat bukan hal yang baik. Perubahan membutuhkan waktu.

Advertisement

Mengabaikan Naluri
Lupakan berapa batas kalori yang harus Anda konsumsi setiap hari. Percayalah pada tubuh Anda, jika tidak merasa lapar maka Anda tidak perlu makan. Makanlah makanan yang Anda inginkan. Perut yang terpuaskan akan membuat Anda menghentikan keinginan untuk makan lebih banyak.

Jarang Menggunakan Transportasi Umum
Kendaraan umum akan membuat badan lebih sehat. Anda akan dipaksa untuk menggerakkan tubuh lebih sering dan lebih banyak mengeluarkan kalori.

Hanya Mengandalkan Olahraga
Olahraga bukan hanya satu-satunya jalan untuk menurunkan berat. Pola makan, aktivitas serta gaya hidup sehat dinilai lebih efektif untuk menurunkan berat.

Advertisement

Menjauhi Makanan Favorit
Mendapatkan tubuh yang sehat dan panjang umur adalah hal yang penting. Namun, meninggalkan makan favorit Anda akan membuat  kesenangan berkurang. Ingatlah untuk mengurangi dan bukan menjauhi makanan favorit Anda. (Diah Puspita Ningrum/JIBI/Solopos.com)

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif