Lifestyle
Selasa, 11 Agustus 2015 - 09:30 WIB

KISAH UNIK : Pakai Jeans Terlalu Ketat, Wanita Ini Mendadak Pingsan

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Skinny Jeans (popsugar.com)

Masalah kesehatan yang dialami wanita berusia 35 tahun soal pemakaian celana jeans yang terlalu ketat ini bisa dijadikan pelajaran.

Solopos.com, ADELAIDE – Doker ahli syaraf Adelaide, Australia, menyarankan agar penggunaan celana jeans ketat alias skinny jeans perlu dibatasi. Pasalnya, baru-baru ini di Negeri Kangguru ditemukan kasus pingsan mendadak gara-gara memakai skinny jeans terlalu ketat.

Advertisement

Doker ahli syaraf Thomas Kimber dari Royal Adelaide Hospital mengatakan kepada  Australian Broadcasting Corp, Selasa (23/06/2015), bahwa seorang wanita berusia 35 tahun harus dibawa ke rumah sakit karena mengenakan celana jins ketat.

Seperti diulas laman Liputan6, Senin (10/8/2015), pada awalnya wanita itu sedang membantu saudaranya yang pindah rumah. Selama satu harian memakai celana jins, wanita tersebut harus melakukan gerakan berjongkok untuk memindahkan barang-barang.

Ketika hari semakin gelap, wanita itu beranjak menuju rumahnya, mengabaikan rasa sakit pada kedua kakinya. Dalam perjalanan tiba-tiba ia pingsan sesaat dan tidak bisa berdiri kembali. Masih bisa bergerak, wanita tersebut kemudian merangkak mencari taksi untuk diantar ke rumah sakit.

Advertisement

Setibanya di rumah sakit kaki wanita tersebut sudah terlalu bengkak sehingga pihak rumah sakit harus memotong celana jinsnya. Ia menderita pembengkakan otot dan tekanan syaraf mengharuskan ia dirawat di rumah sakit selama beberapa hari.

Dokter Thomas Kimber melaporkan peristiwa ini dalam Journal of Neurology, Neurosurgery and Psychiatry, “Kami percaya bahwa kombinasi jongkok dan celana jins yang ketat merupakan penyebab utama dari kasus ini.”

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Kisah Unik Tips Kesehatan
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif