Lifestyle
Senin, 10 Agustus 2015 - 17:35 WIB

TIPS KESEHATAN : Minyak Kelapa Bisa Lembapkan Bibir dan Usir Penyakit Kulit

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Minyak Kelapa (www.natures-health-foods.com)

Tips kesehatan kali ini membahas manfaat minyak kelapa bagi kulit.

Solopos.com, SOLO — Kepala sejak dulu dikenal memiliki sejuta manfaat. Daging buahnya yang menghasilkan santan membuat aneka masakan berasa lezat. Sementara air kelapa muda sangat menyegarkan dan baik untuk kesehatan.

Advertisement

Tak hanya itu, minyak kelapa juga punya kegunaan yang tak bisa dipandang sebelah mata. Berikut ini sejumlah manfaat minyak kelapa bagi kulit tubuh seseorang yang dikutip dari organicfacts.net, Senin (10/8/2015) :

Lip Gel
Bibir yang kering sering membuat seseorang khawatir, tidak nyaman, dan malu. Gel dari bahan kimia menjadi salah satu solusi untuk masalah tersebut. Namun, dalam gel berbahan kimia tersebut sering kali mengandung racun sehingga penggunanya juga akan berpikir ulang untuk memakainya.

Minyak kelapa merupakan satu solusi dalam hal tersebut. Selain dapat melembutkan kulit bibir, zat alami di minyak kelapa tidak mengandung racun berbahaya bagi tubuh jika masuk ke tubuh penggunanya.

Advertisement

Pelembut Kulit
Minyak kelapa memiliki manfaat untuk mengatasi kulit kering dan kasar tanpa menggunakan krim dan lotion pada kulit tangan dan wajahnya.

Hanya dengan mengambil sedikit minyak kelapa, oles ke kedua tangan dan wajah sekali atau dua kali, lalu oles pada bagian lain yang ingin mendapatkan manfaat minyak kelapa sebagai pelembap.

Selain itu, minyak kelapa juga baik untuk mengurangi kerusakan pada kulit telapak kaki (seperti kulit retak) akibat pekerjaan berat. Walaupun retakan di kulit tidak menghilang, namun minyak kelapa akan membuatnya lebih lembut.

Advertisement

Penghilang Make-Up
Minyak kelapa juga dapat digunakan sebagai penghilang make-up wajah dan mata. Dengan menggunakan minyak kelapa untuk penghilang make-up, Anda telah mengurangi bahan kimia yang sering digunakan untuk menghapus make-up masuk ke dalam pori-pori kulit.

Mengurangi Gangguan Kulit
Minyak kelapa, selain untuk melembutkan kulit, juga berguna untuk mengurangi sejumlah gangguan pada kulit, seperti jerawat, psoriasis, dan eksim.

Sejumlah penelitian telah melaporkan dengan kandungan protein yang ada di dalamnya, minyak kelapa dapat mengganti sel kulit mati. Selain melawan mikroba jahat di kulit, minyak kelapa juga menyembuhkan kerusakan atau bekas luka di kulit. (Bimo Putra W./JIBI/Solopos.com)

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif