Lifestyle
Sabtu, 8 Agustus 2015 - 17:15 WIB

HASIL PENELITIAN : Awas, Kecanduan Internet Bikin Tubuh Rentan Penyakit!

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (illustratiction.fr)

Hasil penelitian ini membahas efek negatif internet pada kesehatan

Solopos.com, SOLO – Kebutuhan koneksi Internet zaman sekarang semakin meningkat. Intensitas yang meningkat mengakibatkan banyak orang mulai kecanduan Internet. Hasil penelitian terbaru menunjukan kecanduan internet membuat tubuh manusia rentan terserang penyakit.

Advertisement

Para peneliti dari Universitas Swansea dan Universitas Milan menyelesaikan penelitian mereka tentang Internet. Hasil penelitian itu menyebutkan manusia rentan terkena demam dan flu akibat kecanduan Internet.

Mereka mengatakan terlalu lama mengakses Internet membuat sistem kekebalan tubuh berkurang karena tubuh tidak melakukan banyak gerakan.

Dilansir Dailymail.co.uk, Jumat (7/8/2015), kecanduan internet menyebabkan manusia 30 persen lebih berisiko terkena flu dan demam. Selain itu, orang-orang yang kecanduan Internet riskan terkena stres dan beberapa gangguan kesehatan lainnya.

Advertisement

“Kami menemukan efek negatif dari kecanduan Internet pada kesehatan manusia. Mereka lebih mudah terkena depresi, gangguan tidur, terlihat murung. Semua itu diakibatkan intensitas penggunaan Internet terlalu lama,” ungkap peneliti University of Swansea, Professor Phil Read.

Hasil penelitian juga mengungkapkan pria dan wanita memiliki perbedaan selera dalam penggunaan Internet. Pria cenderung menggunakan Internet untuk bermain game dan mengakses konten dewasa. Sementara wanita menggunakan Internet untuk berbelanja dan mengakses sosial media.

“Kami menekankan pada intensitas penggunaan Internet, bukan tujuan penggunaan. Manusia harus lebih bijak dalam mengakses Internet,” ungkap peneliti University of Milan, Professor Roberto Truzoli. (Guruh Putra Tama/JIBI/Solopos.com)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif