Lifestyle
Kamis, 6 Agustus 2015 - 00:00 WIB

TIPS KESEHATAN : Awas, Jerawat di Area Hidung Pertanda Gangguan Pencernaan

Redaksi Solopos.com  /  Evi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi jerawat (Dok)

Tips kesehatan kali ini mengulas soal posisi jerawat yang bisa menjadi tanda gangguan kesehatan tertentu.

Solopos.com, SOLO — Ternyata, posisi jerawat bisa menjadi petunjuk soal kemungkinan adanya masalah kesehatan tertentu pada tubuh seseorang.

Advertisement

Barang kali, selama ini banyak orang memandang jerawat sebatas penyakit di kulit. Namun, menurut hasil penelitian oleh ahli kesehatan John Tsagaris yang berada di London, Inggris, menyatakan posisi jerawat bisa menggambarkan gejala penyakit serius dalam tubuh.

Dalam penelitian John, setidaknya ia memecah empat titik posisi jerawat. Simak ulasan John yang Solopos.com rangkum dari Dailymail, Rabu (5/8/2015).

Advertisement

Dalam penelitian John, setidaknya ia memecah empat titik posisi jerawat. Simak ulasan John yang Solopos.com rangkum dari Dailymail, Rabu (5/8/2015).

1.Dahi
Jerawat pada dahi bisa menunjukkan gejala beberapa penyakit, seperti gangguan berat badan dan gangguan tidur yang tidak teratur. Solusinya, Anda bisa menerapkan waktu istirahat yang lebih teratur dan cobalah diet sehat dengan cara banyak minum air putih.

2. Hidung
Jerawat yang muncul di area hidung bisa menjadi petunjuk bahwa ada masalah pada sistem pencernaan Anda. Hal ini bisa dipengaruhi karena pola makan Anda yang buruk hingga pencernaan Anda terganggu.

Advertisement

3. Mulut dan Dagu
Menurut John, jerawat yang ada di area mulut dan dagu memungkinkan kondisi ginjal Anda sedang bermasalah. Hal ini bisa Anda kurangi atau hindari dengan gaya hidup sehat.

John memberi contoh, Anda bisa mengatur waktu bekerja dan istirahat agar tetap seimbang. Banyak minum air putih juga sangat disarankan John.

“Anda harus membuat tubuh berfungsi secara seimbang, jangan memperlakukannya seperti mesin. Selalu ingat waktu istirahat dengan tidur cukup, relaksasi, dan makan makanan sehat dengan asupan gizi seimbang. Ini akan membantu menjaga kulit Anda agar tanpat sehat dan segar,” ujar John.

Advertisement

4. Pipi
Ketika Anda melihat jerawat muncul di pipi, hal tersebut bisa dipicu karena tingkat stres tinggi. Selain itu, tentu saja disertai dengan gaya hidup tidak sehat.

Pada tingkat stres tinggi, sirkulasi udara pada kulit bisa tersumbat, sehingga menyebabkan jerawat pada pipi.

Seseorang bisa menghindari atau mengurangi kemungkinan berjerawat di pipi dengan mengonsumsi sayuran hijau dan mengurangi makanan berprotein hewani, seperti daging dan susu.

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Tips Kesehatan
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif