Lifestyle
Selasa, 4 Agustus 2015 - 17:55 WIB

TIPS KESEHATAN : 3 Gerakan Mudah Redakan Nyeri Tumit

Redaksi Solopos.com  /  Evi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi (kesehatan.com)

Tips kesehatan kali ini mengulas soal cara sederhana mengurangi rasa nyeri pada tumit.

Solopos.com, SOLO — Anda sering alami nyeri pada tumit kaki? Jangan khawatir, tips kesehatan kali ini membeberkan cara mudah mengatasi masalah nyeri Anda tersebut.

Advertisement

Berikut, ada tiga gerakan sederhana untuk mengurangi rasa nyeri pada tumit, seperti gerakan peregangan di dinding, botol dingin, dan pijit terapi. Simak tiga cara mudah tersebut sebagaimana Solopos.com kutip dari Prevention, Selasa (4/8/2015).

Peregangan di Dinding

Advertisement

Peregangan di Dinding

Peregangan ini bisa Anda lakukan dengan berdiri di depan dinding dalam kondisi kaki tanpa alas. Caranya, kedua tangan menyandar ke dinding, lalu regangkan kaki kiri terlebih dahulu dengan telapak kaki seluruhnya menempel lantai. Tahan selama 30 detik, lalu ulangi gerakang yang sama untuk kaki sebelah kanan.

Peregangan di dinding (Prevention.com)

Advertisement

Freeze and roll ini satu metode terapi ringan. Silakan Anda bekukan air dalam botol kecil. Lapisi botol dengan handuk. Lalu, berdirilah di atas botol dingin.

Tempatkan botol pada lekukan kaki lalu lakukan gerakan memutar depan belakang. Lakukan gerakan tersebut sekitar lima menit. Lakukan secara bergantian untuk dua kaki Anda.

Freeze and roll (Prevention.com)

Advertisement

Pijit Terapi

Gunakan dua jempol Anda untuk memijit kaki. Lakukan gerakan sedikit menekan sepanjang betis, tumit, lalu lekukan telapak kaki. Lakukan secara perlajan-lahan selama satu menit. Lakukan secara bergantian di kedua kaki.

Anda bisa menerapkan cara mudah ini selama dua pekan. Menurut ahli ortopedi, gerakan sederhana ini merupakan salah satu pijit terapi ringan untuk meredakan dan mencegah nyeri kaki.

Advertisement

Pijit terapi (Prevention.com)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif