Soloraya
Selasa, 4 Agustus 2015 - 18:35 WIB

PENCURIAN WONOGIRI : Curi Helm, Mahasiswa Asal Wonogiri Ditangkap

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kapolsek Wonogiri, AKP Surono menunjukkan helm curian yang disita untuk barang bukti, Selasa (4/8/2015). (Trianto Hery Suryono/JIBI/Solopos)

Pencurian Wonogiri ini terkait pencurian helm yang melibatkan lulusan SMA dan mahasiswa.

Solopos.com, WONOGIRI – Empat remaja, satu di antaranya perempuan, ditangkap polisi lantaran mencuri helm. Tiga pelaku merupakan lulusan SMA sedangkan satu orang berstatus mahasiswa.

Advertisement

Tiga pelaku yang merupakan lulusan SLTA di Wonogiri yakni Di, 17, warga Giriwono, Wonogiri, IC, 18, warga Ngadirojo Lor, Kecamatan Ngadirojo, dan An, 17, warga Desa Sendang, Wonogiri.

Sementara pelaku yang berstatus mahasiswa adalah MF, 18, warga Desa Tambakmerang, Girimarto, Wonogiri.

Mereka ditangkap Tim reskrim Polsek Wonogiri Kota bersama anggota reserse mobilisasi Polres Wonogiri dalam waktu sehari di tempat terpisah. Keempat pelaku ditahan di tahanan Polres Wonogiri sejak 30 Juli lalu.

Advertisement

Hal itu itu disampaikan Kapolres Wonogiri, AKBP Windro Akbar Panggabean melalui Kapolsek Wonogiri, AKP Surono didampingi Kasubbag Humas Polres Wonogiri, AKP Gunawan dan Kanit Reskrim Polsek Wonogiri, Ipda Karjo saat ditemui di kantornya, Selasa (4/8/2015).

Kapolsek Wonogiri menjelaskan awalnya IC tertangkap tangan oleh saksi warga Wonokarto bernama Jumadi. IC saat itu mencuri helm di halaman Kantor Gapensi Wonogiri milik Wahyu Hidayat.

“Pencurian helm milik Wahyu terjadi pada 30 Juli. Dari tersangka IC akhirnya mengembang ketiga pelaku lain. Tiga tersangka ditangkap 30 Juli dalam waktu terpisah di rumah masing-masing,” jelas Kapolsek.

Advertisement

Lebih lanjut dijelaskannya, keempat tersangka tidak saling mengenal nama mereka karena dalam aksinya berbeda kelompok. Misalkan tersangka IC hanya mengenal MF dan tidak mengenal nama dua tersangka lain tetapi tersangka MF mengenal nama tersangka Di.

Dalam penyidikan terungkap, keempat tersangka mencuri helm di lima lokasi terdiri atas tiga lokasi di Kelurahan Wonokarto, Wonogiri seperti di Kantor Gapensi, Kantor CV 27 dan Kantor Balai Pelatihan, satu lokasi di Lingkungan Bauresan, Kelurahan Giritirto, Wonogiri dan satu lokasi di Lingkungan Pencil, Kelurahan Wuryorejo, Wonogiri. Polisi mengamankan tiga buah helm dan tiga buah sepeda motor.

“Sasaran helm yang laku jual, seperti Ink dan Kyt. Satu helm dijual sistem online antara Rp150.000 hingga Rp200.000 per helm,” kata mantan Kanit Laka Polres Wonogiri.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif