Soloraya
Selasa, 4 Agustus 2015 - 01:40 WIB

KEKERINGAN WONOGIRI : BPBD Siapkan 207 Tangki Air Bersih

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Solopos/Antara)

Kekeringan Wonogiri, penyiapan tangki air bersih untuk wilayah yang mengalami krisis air.

Solopos.com, WONOGIRI–Penyaluran bantuan air bersih terus dilakukan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Wonogiri. Sebanyak 207 tangki disiapkan untuk memenuhi kebutuhan air bersih di wilayah-wilayah yang mengalami krisis air.
Kepala Pelaksana BPBD Karanganyar, Bambang Haryanto, mengatakan bantuan tersebut diberikan ke wilayah-wilayah yang mengajukan permohonan dan dinilai layak sebagai daerah krisis air bersih. Dia mengatakan selama ini beberapa daerah di Wonogiri rutin mengalami krisis air bersih. Salah satunya adalah Pracimantoro. “Kegiatan kami saat ini masih fokus menyalurkan air bersih. Beberapa wilayah di Wonogiri membutuhkan pengiriman air bersih untuk memenuhi kebutuhannya,” kata dia saat ditemui Solopos.com, di Kantor Setda Wonogiri, Senin (3/8/2015).
Sebelumnya BPBD telah mengirim 13 tangki air bersih ke Gambirmanis, Pracimantoro. Gambirmanis merupakan salah satu desa di Pracimantoro yang rutin mengalami kekeringan saat musim kemarau. Kepala Desa Gambirmanis, Sunardi, mengatakan saat ini pihaknya terus mengajukan permohonan bantuan air bersih ke berbagai instansi. “Sebab kondisinya memang sudah kering. Warga sudah tidak memiliki cadangan air bersih lagi. Sebelumnya kami mendapat bantuan dari BPBD, dan itu sangat membantu,” kata dia.

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif