Soloraya
Senin, 3 Agustus 2015 - 11:40 WIB

KEKERINGAN WONOGIRI: Pracimantoro Terima 150.000 Liter Air

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi distribusi air bersih. (JIBI/Solopos/Dok.)

Kekeringan Wonogiri juga telah ada permohonan pengiriman air bersih di Kecamatan Paranggupito
Solopos.com, WONOGIRI– Kecamatan Pracimantoro mendapatkan bantuan 150.000 liter air bersih, Minggu (2/8/2015 ). Bantuan disalurkan di dua dusun yang mengalami krisis air.
Bantuan tersebut datang dari Solopeduli. Koordnator Program Pendayagunaan Solopeduli, Tugiman, mengatakan kegiatan tersebut merupakan program tanggap bencana. “Kami mendapat pemberitahuan dari masyarakat, maka kami salurkan untuk membantu masyarakat Pracimantoro mendapatkan air bersih,” kata dia saat ditemui Solopos.com, di Pracimantoro, Minggu. Dia mengatakan ada 30 tangki air bersih yang disalurkan ke dua dusun di Desa Gambirmanis, yaitu Dusun Gambiranom dan Gambirmanis. Selain Pracimantoro, sambung dia, permohonan bantuan air bersih juga datang dari Paranggupito.
Sementara itu Kepala Desa Gambirmanis, Sunardi, mengatakan saat ini wilayah Gambirmanis sangat membutuhkan bantuan air bersih untuk memenuhi kebutuhan warga. “Kami terus mengajukan permohonan bantuan ke berbagai instansi. Sebelum ini [Solopeduli], kami juga mendapatkan bantuan dari BPBD [Badan Penanggulangan Bencana Daerah],” kata dia saat ditemui Solopos.com, di Suruhan, Gambirmanis, Minggu.
Dia mengatakan Gambirmanis memiliki sekitar 1.269 keluarga yang tersebar di 13 dusun. Namun saat musim kemarau tidak ada satu pun sumber air yang bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan warga. “Ada sumber air di daerah Bakalan. Tapi airnya merah, sehingga tidak bisa digunakan,” kata dia.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif