Lifestyle
Senin, 3 Agustus 2015 - 03:15 WIB

INFO HIDUP SEHAT : Mewarnai Bantu Hilangkan Stres

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi mewarnai (envato.com)

Info hidup sehat tentang menghilangkan stres

Solopos.com, SOLO – Stres sering membuat manusia kehilangan konsentrasi saat melakukan aktivitas. Untuk menghilangkan stres, manusia tentu memiliki cara-cara mereka masing-masing. Info hidup sehat kali ini membahas salah satu solusi menghilangkan stres.

Advertisement

Salah satu cara menghilangkan stres adalah dengan mewarnai. Anggapan yang mengatakan kegiatan mewarnai hanya ditujukan untuk anak-anak sebaiknya mulai ditanggalkan. Hasil penelitian menunjukan mewarnai dapat menghilangkan stres yang dialami orang dewasa.

Mewarnai dapat membuat manusia menjadi lebih santai. Selain itu, mewarnai dapat mengasah kemampuan motorik otak dan melatih otak untuk fokus. Kegiatan mewarnai juga mampu meningkatkan kreativitas dan kemapuan nalar manusia.

“Selain membuat manusia merasa lebih santai, mewarnai bisa meningkatkan kreativitas dan nalar manusia,” ungkap Dr. Ben Michaelis. “Mewarnai dapat menghilangkan stres dengan cara mengurangi aktivitas bagian otak yang mengatur rasa ketakutan dan cemas pada manusia,” lanjutnya.

Advertisement

Seorang pegawai swasta di Amerika mengungkap rahasia penghilang stres miliknya. Dilansir Foxnews.com, Kamis (30/7/2015), Dia melakukan kegiatan mewarnai sebagai manajemen stres. Hal itu membawa dampak positif baginya. “Ketika selesai mewarnai, saya merasa memiliki energi dan semangat baru. Saya merasa sangat baik setelah mewarnai,” kata pegawai tersebut. (Guruh Putra Tama/JIBI/Solopos.com)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif