Lifestyle
Sabtu, 1 Agustus 2015 - 18:00 WIB

TIPS KESEHATAN : Begini Cara Cegah Kanker dalam 15 Menit!

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi olahraga rutin (womenhealthandfitness.com)

Tips kesehatan menjaga tubuh dari serangan kanker.

Solopos.com, SOLO – Kanker merupakan penyakit mematikan yang bisa menyerang siapa saja. Manusia dituntut memiliki pola hidup sehat agar terhindar dari berbagai gangguan kesehatan.

Advertisement

Dilansir Dailymail.co.uk, Jumat (31/7/2015), remaja yang berolahraga rutin selama 15 menit sehari memiliki risiko 20% lebih rendah untuk terjangkit kanker.

Penelitian menunjukkan tubuh manusia yang berolahraga setidaknya satu jam 20 menit dalam satu pekan akan mengurangi risiko terkena kanker saat usia mereka menginjak 40 – 70 tahun.

Sebuah penelitian yang dilakukan para ahli kesehatan dari Universitas Vanderbilt, Amerika Serikat, menunjukkan bahwa aktivitas olahraga yang dilakukan remaja usia 13 – 19 tahun bisa menjadi faktor penting agar tetap sehat dihari tua.

Advertisement

Data tersebut diambil dari 75.000 wanita asal Tiongkok berusia 40  tahun – 70 tahun yang ditanya seberapa banyak mereka berolahraga dalam kurun waktu 13 tahun.

Kepala Editor jurnal kesehatan Cancer Epidemiology, Sarah Nechuta mengatakan, “Seorang gadis remaja yang melakukan olahraga paling tidak 15 menit sehari bisa mengurangi risiko kanker dan membentuk kekebalan tubuh.” (Diah Puspita Ningrum/JIBI/Solopos.com)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif