Soloraya
Senin, 27 Juli 2015 - 23:45 WIB

PILKADA WONOGIRI 2015 : Jekek-Edy Berangkat dari Nglaroh Menuju KPU

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bupati Wonogiri Joko Sutopo (Trianto Hery Suryono/JIBI/Solopos)

Pilkada Wonogiri 2015 dari pasangan Jekek-Edy mendaftar ke KPU Senin (27/7/2015).

Solopos.com, WONOGIRI — Calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup) dari PDIP, Joko Sutopo (Jekek) dan Edy Santoso, mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wonogiri, Senin (27/7/2015) siang.

Advertisement

Jekek-Edy berangkat dari Monumen Watu Gilang Nglaroh, Selogiri, menuju Kantor KPU Wonogiri, diiringi ribuan pendukung mereka. Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Wonogiri, Setyo Sukarno, menjelaskan pemberangkatan cabup-cawabup PDIP dari Monumen Nglaroh menyiratkan harapan calon mereka menjadi pimpinan yang baik untuk Wonogiri.

“Kami ingin menunjukan nilai-nilai perjuangan Raden Mas Said [Panggeran Sambernyowo] kepada pasangan Jekek-Edy,” kata dia, saat dihubungi Solopos.com, Minggu (26/7/2015).

Selain itu, monumen itu juga memiliki nilai sejarah tinggi bagi masyarakat Wonogiri. Setyo menambahkan ribuan orang mengantarkan Jekek-Edy adalah para pengurus dan kader partai Koalisi Wonogiri Sukses (KWS) serta elemen masyarakat mulai dari petani hingga nelayan. KWS merupakan koalisi PDIP, Partai Golkar, dan Partai Nasdem.

Advertisement

Sementara itu, Ketua KPU Wonogiri, Mat Nawir, mengatakan Jekek-Edy telah mengonfirmasi mendaftar ke KPU Senin siang atau pada hari kedua pendaftaran. Pendaftaran dibuka sampai Selasa (28/7/2015). “Kami sudah siap menyambut pasangan cabup dan cawabup yang akan mendaftar ke KPU,” kata dia.

Dia meminta cabup dan cawabup yang mendaftar ke KPU menyiapkan berkas pencalonan dan calon. Matnawir juga mengimbau saat mendaftar mereka melaporkan jumlah massa. Hal itu perlu dilakukan supaya Polres Wonogiri bisa memberikan pengamanan yang tepat.

Di sisi lain, Seketaris Umum (Sekum) DPD PKS Wonogiri, Sutikno, menyatakan rekomendasi DPP PKS soal cabup dan cawabup belum turun sampai Minggu sore. “Kami belum tahu rekomendasi itu akan jatuh ke pasangan siapa. Kami tidak berani mengandai-andai karena takut salah,” ujar Sutikno saat dihubungi Solopos.com, Minggu.

Advertisement

Ditanya soal pendaftaran cabup dan cawabup Koalisi Wonogiri Baru (KWB), di mana PKS bergabung, dia menunggu persiapan dari mitra koalisi. Pendaftaran calon bisa saja dilakukan pada detik terakhir penutupan pendaftaran di KPU atau Selasa.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif