Jateng
Minggu, 26 Juli 2015 - 18:50 WIB

PILKADA 2015 : Gerindra dan PDIP Berkoalisi di 4 Pilkada Jateng

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pemungutan suara (JIBI/Solopos/Antara)

Pilkada 2015 di empat daerah Jateng bakal dihadapi bersama Gerindra dan PDIP.

Kanalsemarang.com, SEMARANG — Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) berkoalisi mengusung bakal calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah yang akan maju pemilihan umum kepala daerah (pilkada) di empat kabupaten/kota di Provinsi Jawa Tengah.

Advertisement

“Pada pilkada di Kota Magelang, Kabupaten Rembang, Purbalingga, dan Blora kami memang berkoalisi dengan PDIP dalam mengusung calon kepala daerah,” aku Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah Abdul Wachid di Semarang, Sabtu (25/7/2015).

Dipublikasikan Kantor Berita Antara, Minggu (26/7/2015), koalisi kedua partai politik atau lebih dalam menghadapi pilkada itu merupakan hal yang biasa dan menjadi dinamika politik. “Hal ini (koalisi Partai Gerindra-PDIP) menunjukkan kami dapat berkoalisi dan tidak terbatas pada Koalisi Indonesia Hebat (KIH) dan Koalisi Merah Putih (KMP),” ujarnya.

Hal tersebut disampaikan Abdul Wachid di sela penyerahan secara resmi rekomendasi DPP Partai Gerindra untuk bakal calon kepala daerah di 12 kabupaten/kota di Jateng. Ia menjelaskan bahwa dari 21 pilkada yang akan diselenggarakan di kabupaten/kota di Jateng, DPD Partai Gerindra Jateng baru menerima 12 rekomendasi dari pusat. “Sembilan rekomendasi lainnya diharapkan dapat segera turun dalam waktu dekat,” katanya.

Advertisement

Ke-12 rekomendasi DPP Partai Gerindra yang sudah turun untuk pasangan bakal calon kepala daerah itu adalah Harwanto-Maskuri (Kabupaten Demak), Icek Baskoro-Sugeng Prasetyo (Kabupaten Grobogan), Abu Nafi-Dasum (Kabupaten Blora), Kusdinar Untung Yuni Sukowati-Dedy Endriyatno (Kabupaten Sragen), Agus Purmanto-Sugiarto (Kabupaten Boyolali).

Kemudian, Haryanto-Agus Tri Raharjo (Kabupaten Sukoharjo), Suharjanto-Sunardi (Kabupaten Klaten), Hamda Ashari-Suhar (Kabupaten Purworejo), Sugit Widyonindito-Windiarti Agustina (Kota Magelang), Tasdi-Diah Hayuning Pertiwi (Kabupaten Purbalingga), Mohammad Yahya Fuad-Yazid Mahfudz(Kabupaten Kebumen), dan Famzah Fatoni-Ridwan (Kabupaten Rembang).

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif