Soloraya
Rabu, 15 Juli 2015 - 01:10 WIB

LEBARAN 2015 : Tahun Ini Ada Hiburan Malam di Pekan Syawalan WGM Wonogiri

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pengunjung duduk-duduk di atas perahu bebek yang tidak beroperasi, Selasa (15/10/2013). Setelah air Waduk Gajah Mungkur (WGM) surut, perahu yang biaya sewanya Rp5.000/orang itu tidak bisa beroperasi. (Tika Sekar Arum/JIBI/Solopos)

Lebaran 2015 di Wonogiri akan menghadirkan hiburan malam.

Solopos.com, WONOGIRI — Untuk kali pertama pengelola Objek Wisata Sendang Asri (OWSA) Waduk Gajah Mungkur (WGM) Wonogiri mengadakan hiburan pada malam hari di objek wisata tersebut. Hiburan malam akan dibarengkan dengan Pekan Syawalan, Kamis (16/7/2015)-Sabtu (25/7/2015).

Advertisement

Acara yang sudah menjadi tradisi setiap tahun, yakni Andum Ketupat juga digelar pada penutupan Pekan Syawalan, Minggu (26/7/2015) siang. Sebanyak 2.000 ketupat akan dibagi-bagikan kepada pengunjung OWSA WGM.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Objek Wisata WGM Wonogiri, Pardiyanto, saat ditemui Solopos.com di kantornya, Selasa (14/7/2015), mengatakan hiburan malam digelar pukul 19.00 WIB hingga 23.00 WIB. Acaranya berupa pertunjukan musik. “Target pengunjung selama Pekan Syawalan sebanyak 100.000 pengunjung seperti tahun lalu,” ujar dia.

Pardiyanto mengakui target tersebut berat karena libur sekolah sudah sangat panjang. Namun, dia optimistis target itu akan tercapai karena selama Pekan Syawalan akan diramaikan dengan bursa batu mulia atau batu akik siang dan malam.

Advertisement

“Hiburan malam baru dicoba tahun ini, semoga berhasil menarik pengunjung ke WGM. Penyanyi yang menghibur pengunjug WGM selama Pekan Syawalan di antaranya Lia Capucino, Rita Ratu Tawon dari Yogyakarta, dan Vera Permata dari Solo,” jelas dia.

Panitia Pekan Syawalan menyediakan hadiah berupa barang elektronik kepada pengunjung. Sekretaris Disbudparpora Wonogiri, Fredy Sasono, mengatakan tambahan enam wahana permainan diharapkan segera selesai dipasang agar wisata malam di Wonogiri terlaksana. Enam wahana permainan itu adalah kapal wisata, kereta gajah, bianglala, ontang-anting, rumah hantu rumah sakit, dan kolombus.

Untuk menampung kendaraan pengunjung, pengelola OWSA WGM menyiapkan lahan parkir yang bisa menampung 500-1.000 unit kendaraan roda empat dan 6.000-20.000 unit kendaraan roda dua. “Jika masih kurang, disediakan lahan parkir tambahan di lahan pasang surut di pesisir waduk,” ujar dia.

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : WGM Wonogiri
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif