Sport
Minggu, 5 Juli 2015 - 01:31 WIB

PIALA POLDA JATENG : Persis Solo Vs PSIS Semarang Rusuh, Pelat AD Disweeping

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Aparat kepolisian mengamankan suporter Persis Solo yang terlibat kerusuhan dalam pertandiangan final Piala Kapolda Jawa Tengah 2015 antara PSIS melawan Persis di Stadion Jatidiri Semarang, Sabtu (4/7/2015). (Insetyonoto/JIBI/Solopos)

Piala Polda Jateng babak final antara Persis Solo Vs PSIS Semarang berakhir rusuh.

Solopos.com, SEMARANGKerusuhan antarsuporter antara pendukung Persis Solo dan PSIS Semarang di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (4/7/2015) malam WIB, berbuntut panjang. Kerusuhan ini merembet ke luar wilayah stadion yang mengakibatkan kekacauan.

Advertisement

Menurut pengakuan beberapa suporter asal Solo, kerusuhan merembet hingga ke wilayah luar stadion. Bahkan saat hendak meninggalkan Semarang, mereka mendapat serangan hingga daerah Salatiga.

“Sejak ke luar stadion kami terus diserang. Bahkan motor-motor plat AD juga disweeping oleh suporter Semarang, Snex. Beberapa rombonga juga tertahan di wilayah Jatingaleh dan harus mendapat pengawalan dari aparat untuk masuk jalan tol,” ujar salah satu suporter, Agoes Warsoep, saat dijumpai Solopos.com, di Semarang, Minggu (5/7) dini hari WIB.

Hingga berita ini dituliskan, berapa korban akibat insiden ini.

Advertisement

Dari pengamatan di lokasi kejadian, di seputaran kawasaan Stadion Jatidiri, hingga pukul 01.00 WIB, para suporter Semarang memang masih bergerombol, salah satunya di wilayah pertigaan Don Bosco. Mereka mengamati satu persatu kendaraan yang melintas.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif