News
Minggu, 5 Juli 2015 - 15:50 WIB

PENDAFTARAN MAHASISWA BARU : Registrasi di Prodi Farmasi UMS Belum Penuhi Kuota

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi

Pendaftaran mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) memasuki tahap registrasi.

Solopos.com, SUKOHARJO-Jumlah calon mahasiswa baru yang telah lolos seleksi di Program Studi (Prodi) Farmasi Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) hingga akhir pekan lalu, telah memenuhi kuota. Namun diakui, yang melakukan registrasi belum mencapai 100 persen.

Advertisement

Hal itu dikemukakan Kepala Public Relations (PR) UMS, Anam Sutopo, ketika dimintai konfirmasi, Minggu (5/7/2015). Dia menyebutkan kuota calon mahasiswa baru yang telah ditentukan untuk Prodi Farmasi sebanyak 180 kursi.

“Tapi yang sudah melakukan registrasi baru sebanyak 131 calon mahasiswa,” jelas Anam.
Menurut Anam, Prodi Farmasi menduduki rangking kedua terbanyak pendaftar di UMS tahun akademik 2015/2016, setelah Prodi Kedokteran. Untuk Prodi Kedokteran, peserta seleksi penerimaan mahasiswa baru hingga kini tercatat sebanyak 1.635 orang.

Sementara di rangking ketiga terbanyak setelah Prodi Farmasi adalah Prodi Ekonomi Manajemen.

Advertisement

Sejak pendaftaran dibuka hingga saat ini, Anam menyebutkan di Prodi Farmasi sudah ada 918 peserta seleksi penerimaan mahasiswa baru. Di antaranya, ada 10 peserta yang telah menyatakan mengundurkan tinggi.

Sedangkan untuk Prodi Ekonomi Manajemen, saat ini telah tercatat ada 750 peserta seleksi penerimaan mahasiswa baru UMS. Sedang yang lolos ada sebanyak 494 peserta, dan telah melakukan registrasi ada 369 calon mahasiswa.

“Padahal kuota Ekonomi Manajemen tercatat ada 375 calon mahasiswa,” ujarnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif