Otomotif
Minggu, 5 Juli 2015 - 18:10 WIB

MOBIL TERBARU : Inikah Wujud Asli Honda BR-V Versi Produksi?

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Desain realistis Honda BR-V ciptaan Shoeb Kalania. (Indianautosblog.com)

Mobil terbaru Honda BR-V hadir dalam sketsa yang lebih realistis.

Solopos.com, NEW DELHI – Setelah sketsa kasarnya dirilis beberapa waktu lalu, kini mobil terbaru Honda BR-V muncul dalam sketsa yang lebih realistis. Sekilas kaki-kakinya sangat mirip dengan Honda HR-V namun dengan panjang bodi mirip Honda Mobilio.

Advertisement

PT Astra Honda Motor (HPM) resmi merilis sketsa mobil terbaru Honda BR-V. Mobil kelas Compact Sport Utility Vehicle (SUV) yang dikembangkan dari basis Honda Brio itu tampak agresif dan kekar berkat hadirnya lekukan tebal di beberapa bagian.

Sayangnya, Jonfis Fandy selaku Director Marketing and Sales HPM juga mengatakan sketsa itu digunakan hanya untuk menarik perhatian konsumen. Ia menjelaskan sketsa itu sifatnya masih belum matang karena akan terdapat beberapa perbedaan dengan versi produksi massalnya.

Kendati HPM baru meluncurkan sketsa mentahnya, kini mobil terbaru Honda BR-V sudah hadir dalam sketsa yang lebih realistis berkat ketrampilan ahli rendering desain mobil asal India, Shoeb Kalania.

Advertisement

Seperti dilasir laman Indianautosblog, Jumat (3/7/2015), Shoeb mengatakan membuat lampu depan Honda BR-V dari desain milik mobil Mahindra XV500. Sedangkan desain kaca samping mencomot langsung milik Honda Mobilio.

Dalam desain milik Shoeb, tampak kaki-kaki Honda BR-V menggunakan pelek 17 inci milik Honda HR-V. Untuk menambah kesan realistis, sejumlah lekukan pada bumper dan grille depan juga dihilangkan. Sementara itu balutan warna perak pada bodi sengaja dipilih agar tampak lebih wajar.

Diberitakan sebelumnya, mobil terbaru Honda Mobilio akan meluncur kali pertama di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang akan digelar 20-30 Agustus 2015 mendatang.

Advertisement

Kendati HPM belum dibeberkan spesifikasinya, mobil yang dapat mengangkut tujuh orang itu diprediksi menggendong mesin bensin I-VTEC 1.500 cc dengan pilihan transmisi manual lima percepatan dan CVT seperti MobiliodanCity. Jonfis mengatakan harganya berada di kisaran Rp200 juta hingga Rp300 juta.

 

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif