Entertainment
Rabu, 1 Juli 2015 - 16:45 WIB

KABAR ARTIS : Mualaf, Renata Kusmanto Dalami Islam dari Mertua

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kabar artis dan model cantik Renata Kusmanto menceritakan pengalamannya dalam menjalani ibadah puasa di Bulan Ramadan

Solopos.com, SOLO – Model dan artis Renata Kusmanto yang juga istri dari Fachry Albar baru menjalani tahun kedua Ramadan setelah menjadi mulalaf. Ia pun menceritakan pengalamannya selama menjalani ibadah di Bulan Suci ini.

Advertisement

Renata menjadikan Ramadan sebuah momentum untuk lebih mengenal Islam. Kendati demikian, wanita berusia 32 tahun ini mengaku tidak berguru secara khusus untuk mengaji. Ia belajar membaca Alquran dari mertuanya sendiri.

“Mamanya Fachri keislamannya kuat, jadi aku belajar dari dia,” ujar Renata pada Antara News di Jakarta, Selasa malam (30/6/2015).

Perempuan yang sebelumnya menganut agama Katolik itu mengaku kesulitan dalam mempelajari bahasa Arab dalam Alquran. Sementara ini, dia memilih untuk mendalami kitab suci lewat versi terjemahan.

Advertisement

“Aku juga banyak mendengarkan dulu,” imbuh sepupu model Mariana Renata itu.

Untuk Ramadhan tahun ini, Renata terpaksa tidak berpuasa karena masih menyusui anak pertamanya yang berusia tujuh bulan. Model 32 tahun itu bertekad untuk mengikuti salah satu ibadah wajib umat muslim itu saat kondisinya sudah memungkinkan.

“Ingin bisa ikut puasa dan mengikuti suasana lebaran,” pungkas dia.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif