Sport
Selasa, 30 Juni 2015 - 14:25 WIB

COPA AMERICA 2015 : Melaju ke Final, Suporter Chile Berpesta

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Melaju ke Final, Suporter Chile Berpesta (Reuters)

Copa America 2015 memasuki babak final. Suporter Chile merayakan kesuksesan negaranya lolos ke final.

Solopos.com, SANTIAGO — Chile sukses melaju ke final Copa Amerika 2015 setelah menang atas Peru dengan skor 2-1. Laga  semifinal itu digelar Stadion Nasional Julio Martinez Pradanos, Santiago, Chile,  Selasa (30/6/2015) pagi.

Advertisement

Dilansir Reuters, Selasa, dua gol Chile dicetak Eduardo Vargas pada menit ke-42 dan menit ke-64. Sementara gol Peru dicetak oleh Gary Medel, yang melakukan gol bunuh diri pada menit ke-60.

Setelah laga semifinal Copa America 2015 berakhir,  seluruh warga Chile di Santiago berpesta dan menyalakan kembang api di jalanan Kota Santiago.

Kemenangan Chile di semifinal Copa America 2015 juga dirayakan para suporternya di Kota Vina del Mar. Mereka berkumpul di jalanan dengan menyalakan kembang api dan terompet.

Advertisement

Pelatih Chile, Jorge Sampaoli, mengaku timnya lolos susah payah ke final Copa America 2015. Sampaoli menganggap Peru merupakan lawan tersulit di turnamen sepak bola bergengsi Amerika Selatan.

“Peru merupakan tim yang tangguh. Mereka menampilkan perlawanan hebat sepanjang laga. Tapi kami senang bisa lolos ke final Copa America 2015,” ujar Sampaoli, seperti dilansir  Ca2015.com, Selasa.

Di final Copa America 2015, tuan rumah Chile masih menunggu pemenang laga Argentina vs Paraguay, yang akan digelar Rabu (1/7/2015) besok.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif