Soloraya
Kamis, 25 Juni 2015 - 22:30 WIB

PILKADA 2015 : PDIP Ajukan Purwadi sebagai Cawabup dalam Pilkada Sukoharjo

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Purwadi, calon wakil bupati Sukoharjo dari PDIP (JIBI/Solopos/Dok.)

Pilkada 2015 disongsong PDIP dengan mengajukan Purwadi sebagai cawabup dalam Pilkada Sukoharjo.

Solopos.com, SUKOHARJO —DPP PDI Perjuangan merekomendasikan Purwadi menjadi calon wakil bupati (cawabup) dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) 2015 di Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah.

Advertisement

Ketua DPC PDIP Sukoharjo, Wardoyo Wijaya, saat menghubungi Solopos.com, Kamis (25/6/2015), menginformasikan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri secara resmi merekomendasikan anggota DPRD Sukoharjo dari PDIP itu sebagai cawabup mendampinginya. Rekomendasi itu disampaikan Megawati saat rapat DPP di Jakarta.

“Rekomendasi cawabup sudah digedok [dikukuhkan] Ibu Mega [Megawati]. Yang dipilih Purwadi,” kata Bupati Sukoharjo yang kala itu masih di kantor DPP. Dia mengaku senang karena sekarang sudah memiliki pasangan untuk bertarung dalam Pilkada 2015 Sukoharjo yang pemungutan suaranya dijadwalkan 9 Desember mendatang.

Mantan Ketua DPRD Sukoharjo itu menilai Purwadi pantas mendampinginya. Ditanya mengenai pertimbangan DPP merekomendasikan Purwadi, Wardoyo tidak mengetahuinya.

Advertisement

Wardoyo hanya meyakini DPP mempunyai pertimbangan kuat hingga akhirnya memilih Purwadi. Seperti diketahui, sebelumnya Purwadi bersama tiga pendaftar sebagai cawabup lainnya menjalani fit and propertest atau uji kelayakan dan kepatutan.

“Selanjutnya saya akan menggelar rapat internal DPC untuk menyosialisasikan rekomendasi DPP ini,” imbuh Wardoyo. Hingga berita ini ditulis Purwadi belum dapat dimintai tanggapan. Saat dihubungi Solopos.com, telepon selulernya tidak bereaksi.

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif