Soloraya
Jumat, 12 Juni 2015 - 19:40 WIB

KECELAKAAN WONOGIRI : Mobil Vs Truk, 7 Orang Luka-Luka

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mobil Toyota Avanza AD 8612 TU rusak berat setelah ditabrak truk AD 1560 JG di Jl. Solo-Wonogiri di dekat Pasar Krisak, Jumat (12/6/2015). Akibat kejadian itu tujuh penumpang Avanza luka ringan. (Muhammad Ismail/JIBI/Solopos)

Kecelakaan Wonogiri terjadi dekat Pasar Krisak.

Solopos.com, WONOGIRI — Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jl. Solo-Wonogiri tepatnya di Dusun Karangtengah, Desa Singodutan, Selogiri atau dekat Pasar Krisak, Jumat (12/6/2015). Akibat kecelakaan itu, tujuh orang penumpang mobil Toyota Avanza luka ringan dan tidak ada korban jiwa.

Advertisement

Informasi yang diperoleh Solopos.com, Jumat, kecelakaan itu bermula ketika mobil Toyota Avanza AD 8612 TU warna hitam yang dikendarai Enok Sopi Andi, 22, warga Kelurahan Talang Banjar Kota Jambi, Provinsi Sumatra melaju dari arah Solo-Wonogiri berencana berbalik arah menuju jalur Wonogiri-Solo.

Sopir kesulitan memutar balik arah karena banyak kendaraan lain yang melintas di jalan. Sampai akhirnya nekat berbalik arah tanpa menyadari truk AD 1560 JG bermuatan pupuk dikendarai Paiman, 42, warga Dusun Manggis RT 002 / RW 011 Desa Ngadirojo Kidul, Ngadirojo tepat dibelakang mobil itu. Jarak kedua kendaraan itu sangat dekat hingga akhirnya terjadi kecelakaan. Kecelakaan itu terjadi pukul 09.15 WIB.

Akibat kecelakaan itu pintu mobil Avanza sebelah kanan rusak berat. Sementara itu, tujuh penumpang di dalam mobil Avanza mengalami luka dan dilarikan ke Rumah Sakit Daerah (RSUD) Wonogiri, Soediran Mangun Sumarso.

Advertisement

“Saya bersama keluarga akan ke Wonosari Yogyakarta ketempat sodara melalui jalur Krisak-Tawangsari. Seharusnya, sampai terminal Giri Adipura belok kanan. Namun, keterusan sampai di Pasar Krisak dan berencana berbalik arah hingga akhirnya terjadi kecelakaan,” ujar Enok saat ditemui Solopos.com, Jumat.

Pada saat kejadian itu, kata dia, di dalam mobil Avanza ada sebanyak tujuh penumpang. Semuanya mengalami luka ringan dan dilarikan ke RSUD Wonogiri. Rombongan mobil Avanza itu berangkat dari Kelurahan Jagalan, Jebres, Solo.

Sementara itu, salah seorang warga Kaliancar, Tarmuji, mengaku pada saat kejadian tepat berada di belakang truk. Sebelum terjadi kecelakaan sopir truk dalam jarak sekitar 10 meter sudah membunyikan klakson. Namun, karena jarak kedua kendaraan itu terlalu dekat sopir truk tidak mempu menghentikan kendaraan. Kecelakaan itu membuat jalan Solo-Wonogiri macet selama 30 menit.

Advertisement

“Sopir mobil Avanza seperti kebingungan memutar arah hingga membahayakan kendaraan lainnya,” papar dia.

Dimintai konfirmasi, Kasatlantas Polres Wonogiri, AKP Sri Ningsih Iriani, membenarkan kecelakaan di Selogiri itu. Satu penumpang mobil Avanza atas nama Sumiyati, 45, warga Kampung Wonosaren, RT 001 / RW 008, Kelurahan Jagalan, Jebres, Solo mengalami patah tulang pinggang di rawat di RSUD Wonogiri.

“Semua kendaraan kami amankan di kantor Lantas Wongiri. Kami mintai keterangan pad akedua sopir untuk mengetahui penyebab kecelakaan,” kata dia.

Advertisement
Kata Kunci : Kecelakaan Wonogiri
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif