Lifestyle
Kamis, 4 Juni 2015 - 07:50 WIB

FOOD BLOGGER : Inilah 3 Food Blogger Tenar di Indonesia

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi (news.com.au)

Fodd blogger memiliki aktivitas memberikan informasi seputar kuliner sebagai bagian dari gaya hidup masa kini.

Berikut adalah tiga food blogger yang telah memiliki nama di Tanah Air.
1. Julia Veronica & Marius Tjenderasa

Advertisement

Sejoli penulis Julia Veronica dan fotografer Marius Tjenderasa merupakan pasangan pengelola www.anakjajan.com. Blog kuliner, gaya hidup, dan perjalanan yang aktif sejak 2011 lalu itu diakses 351.000 setiap bulannya.

Sebagai salah satu food blogger kondang di Indonesia, saat ini pengikut @anakjajan telah mencapai 89.000 lebih. Petualangan jelajah rasa @anakjajan tidak melulu di kota besar seperti Jakarta, Bandung, dll., namun juga pernah merambah Singapura, Thailand, Filipina, Hong Kong, Macau, hingga Jepang.

2. Stanislaus Hans Danial Subianto

Advertisement

Berawal dari hobi, Stanislaus Hans Danial Subianto mulai membuat posting foto makanan dan membuat review makanan. Sebagai freelance fotografer profesional, ia membuat blog yang mengulas kegemarannya makan dengan nama eatandtreats.

Sejak aktif pada Oktober 2012 lalu, blog eatandtreats telah dikunjungi lebih dari satu juta kali dengan rata-rata kunjungan harian mencapai 10.000 kali. Sementara akun @eatandtreats yang hobi posting foto makanan menggugah selera, kini diikuti lebih dari 71.000 pengikut.

3. Mullie Marlina

Advertisement

Sebagai ibu yang juga aktif bekerja, Mullie Marlina punya hobi memasak. Setahun kemudian hobinya menjalar dengan gemar makan di luar dan membuat ulasan tempat makan baru. Bermodal kamera mirrorless, sejak 2012 lalu ia mengelola blog dan akun Instagram myfunfoodiary.

Blog kuliner, travel, dan gaya hidup ini telah dikunjungi 4 juta kali lebih. Sementara follower Instagram, @myfunfoodiary kini telah mencapai lebih dari 35.000 pengikut. Sebagai pecinta kuliner, Mullie pernah membuat ulasan kuliner di Jakarta, Bandung, Bali, hingga negara tetangga di Singapura dan Malaysia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif