Teknologi
Sabtu, 30 Mei 2015 - 09:00 WIB

SMARTPHONE TERBARU : LG G5 Akan Gunakan Pemindai Mata

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pemindai mata (GSM Arena)

Smartphone terbaru besutan LG akan mengusung pemindai retina mata sebagai fitur keamanan perangkat.

Solopos.com, SOLO – LG baru saja merilis G4. Kini perusahaan Korea Selatan itu tengah disibukkan penggarapan smartphone terbaru sebagai penerusnya.

Advertisement

Seperti dilansir GSM Arena, Jumat (29/5/2015), penerus LG G4 nanti akan bernama LG G5. Saat ini, LG dikabarkan tengah fokus pada fitur keamanan smartphone terbaru itu.

Rencananya, LG akan membenamkan pemindai retina mata sebagai fitur keamanan perangkat. Fitur itu memang diklaim lebih aman dibanding pemindai sidik jari yang digunakan beberapa perangkat high-end. Saat ini, baru Fujitsu yang menggunakan pemindai mata sebagai fitur keamanan perangkat.

Demi mendatangkan pemindai retina mata pada LG G5, LG tengah menjajaki kerjasama dengan perusahaan spesialis biometrik retina asal Korea Selatan. Diharapkan nantinya, smartphone itu bisa menjadi salah satu percontohan sebagai ponsel masa depan.

Advertisement

Saat ini, penggarapan LG G5 berada pada tahap hardware. Itu artinya, masih banyak yang harus dikerjakan LG untuk smartphone terbarunya itu hingga tahap akhir. Banyak yang menduga kemungkinan perangkat tersebut baru akan hadir pada akhir 2015 atau bahkan awal 2016 mendatang.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif