News
Sabtu, 30 Mei 2015 - 16:33 WIB

PUTRA JOKOWI NIKAH : H-12, Media Center Pernikahan Gibran-Selvi Dibuka

Redaksi Solopos  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Suasana jumpa pers dengan Ibu Negara dan Gibran-Selvi di Solo, Selasa (14/4/2015). (Ivanovich Aldino/JIBI/Solopos)

Putra Jokowi nikah beberapa hari lagi. Media center Gibran-Selvi pun dibuka.

Solopos.com, SOLO — Panitia pernikahan Gibran-Selvi telah mempersiapkan proses peliputan momen tersebut oleh para jurnalis. Untuk kepentingan itu, media center pernikahan Gibran-Selvi resmi dibuka hari ini, Sabtu (30/5/2015), untuk mempermudah awak media mendapatkan informasi.

Advertisement

Media center pernikahan Gibran-Selvi itu berlokasi di sebuah rumah beralamat Jl. Letjen Suprapto No. 93 Sumber, Banjarsari, Solo, atau tak jauh dari lokasi resepsi, Graha Saba Buana. Puluhan wartawan dari berbagai media massa, baik elektronik, cetak, dan online, berbondong-bondong mendatangi rumah itu untuk mengurus administrasi peliputan.

Pernikahan Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda (Putri Solo 2009), Kamis (11/6/2015), mendatang memang diliput oleh awak media nasional. Ada 15 orang yang ditugaskan khusus sebagai awak Media Center. Mereka melayani wartawan dan menyediakan fasilitas untuk mempermudah kerja wartawan.

Di media center, tersedia fasilitas untuk wartawan berupa lima unit komputer lengkap dengan layanan Internet nirkabel berkapasitas miniaml 20 MB. Selain itu, ada fasilitas lain berupa air mineral, kopi, teh, dan minuman ala kadarnya. Meja dan kursi untuk nongkrong di teras pun disediakan.

Advertisement

“Bagi yang mau kopi silakan bisa pesan. Saya hanya bisa memberi keterangan terkait fasilitas wartawan. Kalau tahapan proses pernikahan Gibran-Selvi, saya tidak punya wewenang itu,” ujar Koordinator Media Center, Quirinto Endhi.

Namun, para wartawan ini tak hanya mendapatkan fasilitas umum tersebut. Para wartawan juga mendapatkan baju batik bermerek Danar Hadi khusus sebagai seragam para peliput pernikahan Gibran dan Selvi. Para wartawan harus mengisi daftar hadir dengan menyebut nama, asal media, dan nomor telepon sebagai syarat pengambilan seragam itu hari ini.

Quirinto menyiapkan 160 buah seragam lengan panjang untuk para wartawan yang akan meliput pernikahan Gibran-Selvi. Angka tersebut lebih banyak dari asumsi jumlah wartawan saat jumpa pers Ibu Negara Iriana dan pasangan calon pengantin di Graha Saba Sumber beberapa waktu lalu.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif