Soloraya
Senin, 25 Mei 2015 - 19:55 WIB

KIPRAH PEREMPUAN : Hebat, 2 Wanita Ikuti Seleksi Sopir Teladan Wonogiri

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi (istimewa)

Kiprah perempuan berprestasi terbukti dengan ikut dalam seleksi awak kendaraan umum teladan di Wonogiri.

Solopos.com, WONOGIRI-Sebanyak 20 orang sopir kendaraan umum di Wonogiri mengikuti seleksi Awak Kendaraan Umum Teladan (AKUT) 2015 di aula Kantor Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Wonogiri, Senin (25/5/2015).

Advertisement

Dua orang di antara peserta itu adalah sopir perempuan. Mereka akan mengikuti seleksi AKUT selama tiga hari yang berakhir Rabu (27/5/2015).

Kepala Dishubkominfo Wonogiri, Ismiyanto ditemui Espos, di ruang kerja, Senin menjelaskan, dua sopir perempuan bernama Suyanti, sopir bus Antarkota Antarrovinsi PO Gajah Mungkur dan Dwi Hartati, sopir minibus antarperdesaan PO Umbul Nogo. “Para peserta terlebih dahulu mengikuti penyampaian materi baru mengerjalan naskah soal tertulis.”

Dia menjelaskan tes tertulis dilaksanakan Rabu. Pemateri, ujarnya, berasal dari Satlantas Polres Wonogiri, Jasa Raharja dan Dishubkominfo Wonogiri. Pemenang lomba AKUT akan menjadi duta Wonogiri di jang serupa tingkat Provinsi Jateng. “Baru kali ini ada peserta perempuan,”ujarnya.

Advertisement

Salah seorang peserta lomba, Suyanti, menyatakan, siap bersaing dengan sopir laki-laki. “Doakan bisa memenangi lomba. Kami tidak takut bersaing dengan sopir laki-laki karena sama-sama profesi sopir.”

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif