Teknologi
Kamis, 14 Mei 2015 - 06:10 WIB

HASIL PENELITIAN : Terbantahkan, Pria Ternyata Lebih Multitasking Ketimbang Wanita!

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi multitasking (Daily Mail)

Hasil penelitian mengubah stereotip banyak orang yang mengatakan wanita lebih bisa melakukan berbagai pekerjaan dalam waktu bersamaan ketimbang pria.  

Solopos.com, SOLO – Banyak orang menyangka wanita lebih unggul melakukan berbagai macam pekerjaan dalam waktu yang bersamaan ketimbang pria. Tapi pemikiran itu mulai terbantahkan dengan penelitian baru yang mengungkap pria ternyata lebih unggul ketimbang wanita.

Advertisement

Di era modern seringkali orang melakukan browsing Internet atau bermain game sambil menonton televisi. Menurut para ahli, hal ini justru berdampak baik untuk melatih otak melakukan berbagai pekerjaan sekaligus (multitasking).

Sebagaimana dilansir Daily Mail, Selasa (13/5/2015), penelitian ini melibatkan 2.000 relawan. Hasilnya mengungkapkan tingkat konsumsi media digital yang semakin tinggi justru semakin meningkatkan kemampuan multi-tasking seseorang.

“Penelitian kami menunjukkan bahwa otak manusia beradaptasi dalam menanggapi penggunaan teknologi digital, menyebabkan evolusi keterampilan, “kata Owen Sagness, General Manager Microsoft Advertising dan Online, Inggris yang terlibat dalam penelitian ini.

Advertisement

Tingkat perhatian manusia dalam melakukan multitasking tergantung dari berbagai faktor seperti usia, pekerjaan, waktu dan tempat. Sebanyak 38 persen pria ternyata belajar lebih baik melakukan berbagai pekerjaan ketimbang wanita yang hanya 29 persen. Tapi, perlu digaris bawahi bahwa wanita memiliki perhatian yang lebih unggul ketimbang pria. Wanita cenderung melihat tugas mereka hingga akhir.

Penelitian ini juga menunjukkan multi-tasking semakin baik dilakukan pada kelompok dengan rentang usia usia 45-54 tahun.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif