Soloraya
Minggu, 3 Mei 2015 - 19:55 WIB

PILKADA WONOGIRI : 231 Orang Mendaftar Anggota PPK

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pendaftaran calon panitia pemilihan kecamatan (PPK) di Kabupaten Wonogiri hingga penutupan Sabtu (2/5/2015) diikuti oleh 231 orang.

Solopos.com, WONOGIRI-Sebanyak 231 orang mendaftar sebagai anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Wonogiri 2015. Pendaftaran anggota PPK Wonogiri ditutup Sabtu (2/5/2015).

Advertisement

Ketua KPU Wonogiri, Mat Nawir, mengatakan pendaftaran anggota PPK dibuka mulai Minggu (19/4/2015) sampai Sabtu (2/5/2015). Di awal pembukaan pendaftaran PPK sangat minim peserta. Pendaftaran anggota PPK mulai banyak pada hari terakhir penutupan.

“Di awal pembukaan pendaftaran anggota PPK hanya ada dua sampai lima orang,” ujar Nawir saat dihubungi solopos.com, Minggu (3/5/2015).

Dia mengatakan dari hasil data masuk di KPU jumlah pendaftar anggota PPK sebanyak 231 orang. Kouta anggota PPK di Wonogiri sebanyak 125 orang, masing-masing per kecamatan dibutuhkan sebanyak lima orang PPK.

Advertisement

“Belum tentu semua pendaftar langsung diterima menjadi anggota PPK. Masih banyak tahapan yang harus dilewati seperti seleksi administratif hingga wawancara,” kata dia.

Menurut dia, aturan larangan KPU yang tidak memperbolehkan anggota PPK dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang sudah pernah menjadi anggota mendaftar kembali, ternyata tidak berpengaruh sama sekali. Antusias masyarakat Wonogiri tetap tinggi untuk menjadi anggota PPK.

“Sebanyak 231 anggota PPK yang yang telah mendaftar itu terdiri dari 168 orang laki-laki dan 63 perempuan,” papar dia.
Sementara untuk pendaftaran anggota PPS masih terbuka hingga Senin (4/5/2015).

Advertisement

“Kebutuhan anggota PPS sebanyak 882 orang dengan masing-masing desa/kelurahan sebanyak tiga orang. Jumlah desa/kelurahan di Wonogiri sebanyak 294,” kata dia.

Di sisi lain, Nawir menambahkan anggaran KPU untuk persiapan Pilkada sampai sekarang belum cair. Sementara pelaksanaan Pilkada di Wonogiri sudah masuk tahapan perekrutan PPK dan PPS.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif