Soloraya
Minggu, 26 April 2015 - 09:45 WIB

UNDERPASS MAKAMHAJI : Underpass Makamhaji Banjir, Kendaraan Terjebak

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bus terjebak di Underpass Makamhaji, Minggu (26/4/2015) pagi. (Twitter/ Taqoballa Ridho/@soloupdate)

Underpass Makamhaji Sukoharjo kebanjiran lagi. Kendaraan terjebak di underpas itu.

Solopos.com, SUKOHARJO — Hujan yang turun terus menerus membuat Underpass Makamhaji kebanjiran lagi. Pagi tadi beberapa kendaraan terjebak di Underpass Makamhaji, Sukoharjo.

Advertisement

Bus dan mobil terjebak di Underpass Makamhaji, Minggu (26/4/2015) pagi. (Twitter/ Deviana Andika Dewi @agvianadevi)

Informasi yang dihimpun Solopos.com, Sabtu (25/4/2015) hujan sejak sore membuat underpass banjir. Sekitar pukul 20.00 WIB satu unit truk terjebak di Underpass Makamhaji. Tinggi air di underpass Sabtu malam setinggi ban truk. Akibatnya, banyak kendaraan yang berbalik arah mengetahui kondisi tersebut.

Minggu (26/5/2015) masih ada kendaraan yang terjebak. Di jejaring sosial Twitter kondisi Underpass Makamhaji yang banjir setiap hujan deras kian dikeluhkan oleh masyarakat.

Advertisement

Deviana Andika Dewi ?@agvianadevi dalam cuitnya yang dimention ke @solopos.com pukul 08.50 mengungkapkan keluhannya. “Smlm truk yg mogok..pagi ini giliran bus yang terperangkap. Banjir underpass trouble maker,” ujar Deviana sambil memposting foto bus dan kendaraan yang terjebak banjir.

Pagi ini dilakukan proses evakuasi kendaraan yang terjebak banjir di underpass.

Sebagaimana diberitakan Solopos.com, kondisi underpass yang kerap banjir sudah lama dikeluhkan warga. Namun hingga kini belum ada tindak lanjut untuk mengatasi masalah tersebut.

Advertisement

Dua dari empat unit pompa diunderpass Makamhaji, Kartasura, Sukoharjo, rusak sehingga tak optimal membuang genangan air. Hanya ada dua pompa air yang bisa berfungsi normal di underpass Makamhaji. Satu unit pompa dalam kondisi rusak, sementara satu unit pompa lainnya tidak berfungsi maksimal.

“Satu pompa hanya mampu menyedot sedikit air. Air yang mengalir cuma itir-itir [sedikit],” kata penjaga underpass, Syofrony, saat ditemuiSolopos.com di underpass Makamhaji, Selasa (24/3/2015).

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif